FMP Hadir Di Tengah Keterbatasan Lahan Pemakaman

Berita

Di mana kita ingin dimakamkan bila meninggal kelak? Sebab kini pemakaman begitu sesak. Di perkotaan, hampir jarang kita mendapati pemakaman yang kosong. Lahannya serba terbatas. Jika ada pun, harganya mahal dan melangit.

Terbatasnya lahan makam ini dialami juga oleh keluarga alm. Benar bin Bodri. Pak Benar adalah warga asal Payukumbuh, Sumatera Barat. Jauh-jauh ia bertolak ke Bandung untuk berobat. Do masa pengobatan di salah satu RS di Bandung, qadarullah beliau meninggal dunia.

Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun. Keluarga almarhum yang perantauan dalam rangka berobat ini kebingungan mencari lahan untuk memakamkan Pak Benar. Semua pemakaman penuh padat.

Alhamdulillah, Firdaus Memorial Park (FMP) yang diinisiasi Sinergi Foundation hadir sebagai solusi. Sabtu (19/9/20), Pak Benar dimakamkan di taman pemakaman berbasis wakaf ini.

FMP adalah program pemakaman berbasis wakaf yang asri, ramah lingkungan dan sesuai dengan konsep syariah. FMP lahir atas dasar pemikiran semakin sempitnya lahan pemakaman yang ada khususnya di daerah perkotaan.

“Alhamdulillah, Wakaf jadi solusi. Inilah kemuliaan wakaf. Wakaf dari para pewakif dapat dirasakan untuk semua. Dan kini, FMP hadir jadi solusi atas keterbatasan lahan pemakaman…” tutur CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan.

Keluarga Pak Benar sebagai mauquf alaih, atau penerima manfaat wakaf pun turut bersyukur atas hadirnya FMP. “Alhamdulillah wasyukurillah … terimakasih tak terhingga kami haturkan atas bantuannya Pak Asep-Safari Suci… Jazakallah khairan katsiraa …” kata Bana, pihak keluarga.

Jazakumullah para wakif, semoga lebih banyak lagi pihak yang merasakan dahsyatnya manfaat wakaf! Aamiin.

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!