Wakaf untuk Klinik Wakaf Ibu dan Anak RBC

Lembaga Wakaf, Sinergi Foundation, Rumah Bersalin Cuma-Cuma, RS Wakaf, RS Wakaf Ibu Anak, RSWIA, zakat, infak, sedekah

Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) yang berlokasi di Jl. Holis No.448-A, Caringin, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung terus berdedikasi di ranah kesehatan ibu dan anak kalangan lemah (dhuafa).

Sejak berdirinya RBC pada tahun 2004, ratusan ribu pelayanan kesehatan telah diberikan pada Ibu dan Anak dhuafa secara gratis. Dimulai dari persalinan, pemberian gizi dan vitamin, senam ibu hamil, ANC serta pelayanan pasca persalinan.

Lembaga Wakaf, Sinergi Foundation, Rumah Bersalin Cuma-Cuma, RS Wakaf, RS Wakaf Ibu Anak, RSWIA, zakat, infak, sedekah

Saat ini, RBC mulai mengembangkan sayapnya dengan mendirikan Klinik Wakaf Ibu dan Anak di daerah Soreang, Kab. Bandung Barat. Klinik ini merupakan Klinik Utama yang insya allah direncanakan memiliki pelayanan yang lebih maksimal dibandingkan RBC yang sebelumnya masih merupakan Klinik Pratama.

Klinik tersebut berdiri di atas tanah seluas 2.500 M2, dan direncanakan dengan luas bangunan 2000 M2. Di atas kertas, setidaknya diperlukan dana mencapai Rp 40 Milyar. Jumlah tersebut mencakup pembebasan lahan, pematangan, pendirian bangunan, pengadaan alat kesehatan, hingga operasional, yang ditargetkan rampung pada tahun 2021 mendatang.

Kami mengajak sahabat semua berwakaf dengan harta terbaik untuk mendukung terwujudnya Klinik Wakaf Ibu dan Anak. Donasi Anda akan diperuntukkan untuk pembangunan klinik, mulai dari pembelian bata, semen, dan material lainnya yang dibutuhkan dalam pembangunan klinik yang diperuntukkan secara GRATIS untuk Ibu dan Anak Dhuafa.

Lokasi 

Klinik Wakaf Ibu dan Anak RBC,  Jalan Raya Soreang No. 5 Kp. Lembur Tegal Rt 02 Rw 04, Desa Pamekaran Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40912, Insya Allah Klinik Wakaf Ibu dan Anak RBC ini berada di atas lahan seluas +/- 2.000 M2.

 

Acara Peletakan Batu Pertama Bersama Ustadz Adi Hidayat, Lc., MA

Pembangunan Klinik Wakaf Ibu dan Anak dimulai dengan pembangunan Masjid Yahya Idrus yang berada di satu lokasi yang sama.

 

(Foto : Peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Yahya Idrus yang dihadiri oleh Ust. Adi Hidayat dan Bupati Kab. Bandung Barat)

Penampakan Klinik Wakaf Ibu dan Anak RBC Terkini (Proses Pembangunan)

 

rbc, rswia, masjid yahya idrus

Report Wakaf RSWIA 2019

sinergi foundation, rumah sakit bersalin ibu dan anak, menolong keluarga dhuafa

Sahabat, salah satu ikhtiar Sinergi Foundation menolong keluarga dhuafa adalah dengan inisiatif pembangunan Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak (RSWIA). RSWIA diperuntukkan secara gratis bagi masyarakat kurang mampu untuk keperluan bersalin dan perawatan anak.

Alhamdulillah, saat ini Sinergi Foundation tengah membangun RSWIA di atas tanah seluas 2.500 M2, dengan luas bangunan 2000 M2, di daerah Pamekaran, Soreang, Kab Bandung. Di atas kertas, setidaknya diperlukan dana mencapai Rp 40 Milyar.

Jumlah tersebut mencakup pembebasan lahan, pematangan, pendirian bangunan, pengadaan alat kesehatan, hingga operasional, yang ditargetkan rampung pada tahun 2021 mendatang.

Read More

Infografis Program Penyaluran

Proses Pembangunan RS Wakaf Ibu dan Anak RBC

Pembangunan RSWIA Dimulai dari Masjid

Setelah peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak (RSWIA) dilaksanakan pada April 2018 lalu di Soreng-KBB, dan sudah melalui berbagai proses perizinan, Alhamdulillah, kini RSWIA sudah siap memasuki tahap pembangunan.

Pembangunan ini diawali dengan pembangunan masjid. Masjid yang akan diberi nama Yahya Idrus ini direncanakan memiliki dua lantai, dengan luas 239 m2. Rencana anggaran dana yang dipakai untuk pembanguan masjid ini berkisar Rp 956 Juta.

Hari ini (16/10) sudah mulai dilaksanakan pengecoran tiang balok. Insya Allah, pembangunan masjid ini ditargetkan rampung pada April 2020. Doakan ya, Sahabat!

Sahabat juga bisa lho berkontribusi wakaf untuk pembangunan RSWIA dan Masjid Yahya Idrus ini.

.

Ikhtiar Kembangkan RBC Menemui Babak Baru

Meskipun dikepung banyak keterbatasan di tengah Pandemi Covid-19, asa untuk membangun layanan kesehatan berkualitas dan gratis untuk dhuafa tidak serta merta luntur.

Lima belas tahun berdiri, Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) menjadi simbol dari sinergitas segenap orang baik yang melahirkan kebaikan.

Alhamdulillah, kebaikan terus mengalir hingga menghadirkan babak baru pengembangan pelayanan dengan berdirinya klinik baru yang nantinya akan dikembangkan menjadi Rumah sakit Wakaf Ibu dan Anak (RSWIA)

Bangunan ini terdiri dari 3 lantai; lantai pertama digunakan sebagai klinik RBC, lantai dua difungsikan sebagai masjid, dan lantai 3 sebagai mezanin khusus untuk ruang akhwat.

Tahap demi tahap terus digarap sampai saat ini, hampir 90% sudah siap digunakan. Insya Allah setiap dinding, ruang, lantai, dan semua komponen yang membangun klinik tersebut bisa menjadi #AmalTerbaik yang mengalir dan menjadi syafa’at bagi para donatur kelak. Aamiin

 

rbc, rswia, masjid yahya idrus

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×