Sinergi Lawan Covid-19

Home » Campaign » Sinergi Lawan Covid-19

Ayo bergerak Sinergi Lawan Covid-19. Gak ada kata terlambat untuk menolong sesama.

Kenapa kita semua perlu bergerak lawan covid-19? Ini virus baru yang sangat menular dan penyebarannya cepat sekali. Dokter dan tenaga medis lainnya butuh waktu untuk mengatasi ini.

Kalau kita gak cepat dan gerak bareng buat menekan laju penyebarannya, kita bisa dalam masalah besar, teman-teman. Orang yang sehat harus bergerak, kalau semua sakit bersamaan, fasilitas kesehatan; ruangan, dokter, perawat, masker, alat tes, obat, ventilator, dan tabung oksigen yang ada gak akan cukup.

Angka kematian dan pasien positif covid-19 di Indonesia terus bergerak meningkat, sejak awal diumumkannya ada WNI yang positif terjangkit. Angka ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) pun jumlahnya banyak sekali.

Sinergi Foundation siap membagikan 80.000 masker, 80.000 mob cap, dan 10.000 minuman peningkat imun tubuh di RSHS

BNPB sudah menetapkan status keadaan darurat wabah virus corona sampai 29 Mei 2020. Ini artinya, dalam rentan waktu itu, masyarakat harus terus waspada dan ambil langkah preventif agar bisa terhindar dari ancaman virus ini.

Bagi yang mampu mungkin gampang beli masker, hand sanitizer, banyakin diem dirumah tapi tetap dapat upah dari tempat kerjanya. Tapi gimana mereka-mereka yang gak mampu beli dan gak memungkinkan kerja di rumah dan menghindari kerumunan?

Karena permasalahan biaya, ada banyak orang yang gak bisa dengan gampang dapat akses kesehatan.

Ada pedagang keliling, driver ojek online, buruh kecil yang sehari-hari harus naik kendaraan umum dan melalui tempat yang kemungkinan sudah terpapar covid-19. Mereka gak bisa berbuat banyak, karena kondisi yang gak memungkinkan. Karena mereka juga harus terus bergerak memenuhi kebutuhan keluarga.

Di sisi lain, masih ada juga masyarakat yang santai dan belum menanggapi wabah penyakit ini dengan serius. Kenapa? Karena kurangnya edukasi yang masuk ke telinga mereka. Mari bergerak, teman-teman!

Sinergi Foundation mengajak kita semua untuk sisihkan rejeki kita dan lawan virus mematikan covid-19. Karena semua butuh bergerak selamatkan sesama.

Better late than never. Allah SWT bisa lihat ikhtiar maksimal kita dan insya Allah mencatat kebaikan teman-teman semua yang ikut membantu sesama.

Jenis Bantuan yang disalurkan berupa :

REPORT PENYALURAN MASKER UNTUK KEPOLISIAN 31/3/2020

Mereka garda terdepan melawan COVID-19 yang kerap kita lupakan…

Kepolisian. Di saat banyak profesi mulai bekerja dari rumah, mereka tetap mengabdi melayani masyarakat. Polisi sigap menjadi perantara jika ada warga yang membutuhkan bantuan penanganan COVID-19.

Guna meringankan tugas mereka dalam melayani masyarakat, Sinergi Foundation pun membagikan masker untuk 1.288 personel kepolisian di Kota Bogor. Semoga adanya masker ini, kepolisian semakin prima mengawal masyarakat melawan pandemi.

Para polisi ini semangat sekali lho. Selama seminggu ini, mereka giat mendampingi tim Sinergi Foundation menyalurkan masker untuk masyarakat Bogor. Pengamanan ini penting, agar suasana pembagian masker tetap tertib dan teratur.

Semangat terus ya, pak, bu polisi! Meski tak ada libur, dan tak bisa banyak berkumpul dengan keluarga, semoga senantiasa diberi kesehatan, agar terhindar dari virus berbahaya.

Sahabat, ingin berkontribusi membantu sesama di masa pandemi?

Puluhan Ribu Masker, Mob Cap, dan Minuman Penambah Imun Telah Disalurkan

Alhamdulillah, dalam aksi melawan penyebaran COVID-19, Sinergi Foundation telah membagikan 68.250 masker, 29.000 mob cap, dan 2.500 minuman peningkat imun tubuh. Sejumlah bantuan ini akan disalurkan ke petugas medis rumah sakit yang menangani Corona, di antaranya di RSUP Hasan Sadikin, RS Hermina Pasteur, RSAU Salamun, RS Sartika Asih, RS Bandung Eye Center, RS Muhammadiyah Bandung, dan RSUD Cibabat.

Selain itu, Sinergi Foundation perwakilan Bogor juga membagikan masker gratis. Kali ini, sebanyak 20.000 masker didistribusikan di Bogor, diawali dengan pembagian kepada penumpang Commuter Line di Stasiun Bogor, Masjid Alumni IPB, serta 24 puskesmas yang ada di kota hujan tersebut.

Aksi Semprot Disinfektan di Masjid dan Kantor

Sinergi Foundation melalui tim Sinergy For Humanity (S4H) melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung Wakaf di Jalan Sidomukti No. 99H dan Kantor Sinergi Foundation di Jalan Pasir Kaliki. Penyemprotan tersebut dilakukan untuk antisipasi dan pencegahan penyebarluasan virus corona atau COVID-19 di lingkungan kerja.

Selain ke kantor-kantor, Sinergi Foundation melalui Sinergy for Humanity (S4H) melakukan semprot disinfektan ke masjid-masjid. Pada Kamis (26/3/2020), empat masjid di sekitar Jalan Sidomukti Bandung menjadi sasaran aksi. Di antaranya: Masjid Al Falah, Masjid Nurul Iman, Masjid Ulul Albab, Masjid Ar Raudhah.

Selain itu, penyemprotan pun dilakukan di Masjid thariqul Jannah, SMAN 1 Margaasih, Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Katapang, dan Masjid Al Hilal Gegerkalong. Masjid, rumah Allah yang keberadaannya harus senantiasa bersih dan suci. Di tengah wabah COVID-19, tentu disinfektan menjadi salah satu aktivitas yang harus diikhtiarkan.

Insya Allah, tim S4H juga siap menerima permintaan bagi corporate/instansi yang membutuhkan bantuan penyemprotan, dengan biaya infak khusus. Nantinya, infak tersebut akan menjadi subsidi silang untuk dilakukan penyemprotan ke berbagai fasilitas umum dan sosial lainnya seperti masjid, pesantren, dsb.

Semua penyaluran ini terhimpun dari Sinergi Kebaikan masyarakat. Kami mengajak lebih banyak lagi orang untuk turut berdonasi membantu para tenaga medis, dhuafa terdampak, dan masyarakat luas. Yuk bersinergi!

Pembagian Masker dan Hand Sanitizer + Kampanye Covid-19 di CFD Dago

×