Sinergi Hadapi Bencana #SinergyForHumanity

Home » Campaign » Sinergi Hadapi Bencana #SinergyForHumanity

Setiap bencana yang datang tentu atas seizin yang Maha Menguasai. Manusia hanya bisa berupaya melakukan pencegahan agar terhindar dari ancaman buruk pasca bencana.

Data yang dikeluarkan oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Strategi Internasional Pengurangan Resiko Bencana (UN-ISDR), Indonesia menjadi negara yang paling rawan terhadap bencana di dunia. Data tersebut sejalan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang menyebut Indonesia juga menduduki peringkat yang tinggi untuk ancaman bahaya tsunami, tanah longsor, gunung berapi, gempa dan banjir.

Sepanjang tahun 2018, BNPB mencatat, Indonesia ditimpa dengan 2564 bencana dan merugi sekitar Rp 100 Triliun. Ribuan bencana itu juga menyebabkan 3.349 orang meninggal, 1.432 orang hilang, 21.064 orang luka-luka, 10,2 juta orang mengungsi dan terdampak, serta 319.527 unit rumah rusak.

Sinergi Foundation sebagai NGO yang juga concern menyalurkan bantuan kebencanaan, membuat program khusus untuk meringankan beban para korban bencana di Indonesia. Melalui tim S4H (Sinergi For Humanity), bantuan dari donatur yang bersinergi sudah disalurkan ke korban bencana di lapangan.

Beberapa program bantuan yang sudah disalurkan diantaranya ; Hunian Sementara dan Masjid Bambu untuk korban Gempa Lombok, Happy Center (Program Trauma Healing) untuk korban bencana Gempa di Pidijaya, Pembangunan Pipanisasi untuk bencana banjir di Garut, dan masih banyak lainnya.

S4H terdiri dari tim rescue yang sudah memiliki sertifikasi, sehingga relawan yang di terjunkan di titik-titik bencana adalah mereka yang terlatih. Insya Allah, bantuan yang Sahabat amanahkan bisa menyasar kepada penerima sesuai peruntukkan yang tepat.

Ayo Sinergi bersama kami. Sinergi hadapi bencana, Sinergi For Humanity!

Salurkan donasi terbaik Anda untuk para korban bencana di Indonesia!

_2b
_2c

Belum ada update terbaru.

×