Infak Pendidikan Gratis Kuttab Al Fatih

pendidikan gratis kuttab al fatih, sinergi foundation, ust budi ashari, prof miftah faridl, peresmian sekolah gratis, cileunyi bandung sekolah gratis

“Dulu kami adalah anak-anak kecil yang sudah cukup kuat bersama Rasulullah, dan kami mempelajari iman sebelum Alquran. Lalu ketika belajar Alquran, maka bertambahlah iman kami,” (Jundub bin Abdillah).

(Foto : Tampak Atas Kuttab Al-Fatih Sinergi Foundation di Cileunyi, Bandung)

Konsep ‘mempelajari iman, kemudian mempelajari Al Qur’an ini pula yang ingin diterapkan pada lembaga pendidikan Islam Kuttab Al Fatih.

Kuttab, merupakan istilah institusi pendidikan anak dalam Islam yang juga diterapkan oleh generasi-generasi terdahulu. Laiknya Muhammad Al Fatih yang menaklukan Konstantinopel di usia muda, Kuttab menjadi lembaga pendidikan yang mendidik calon generasi emas dengan visi ‘melahirkan generasi gemilang di usia belia’.

(Foto : Para Santri Kuttab Al-Fatih di Kelas)

Demi cita-cita itu, Sinergi Foundation berkolaborasi dengan Al Fatih Pilar Peradaban dengan Pembina Ustaz Budi Ashari, Lc membangun “Kuttab Al Fatih Sinergi Foundation” di area Cileunyi Bandung, Ini merupakan lembaga pendidikan dasar (usia 5 – 12 tahun) gratis pertama untuk semua kalangan, berbasis wakaf dan dana kebaikan lainnya, yang halal dan tak mengikat.

Melalui Kuttab Al Fatih – Sinergi Foundation, yang dibangun melalui dana wakaf, Sinergi Foundation bercita-cita membangun pendidikan yang tak dibatasi strata sosial. Poin  pentingnya, pendidikan ini dilandasi pula oleh landasan utama ajaran Islam, yakni Al Quran dan Sunnah.

Sejarah gemilang peradaban Islam selalu berakar dari keadilan dan kesetaraan di ranah pendidikan. Tak peduli kasta, rupa, warna, ataupun suku bangsa, semua berhak mengenyam pendidikan terbaik, dan salah satunya melalui kuttab. Ini terbukti berhasil di masa salafus salih.

Sinergi Foundation berikhtiar mewujudkan kembali generasi jaya terdahulu. Kini, Kawasan Wakaf Pendidikan Kuttab Al Fatih Sinergi Foundation itu dibangun di Jl. Cibiru Beet, Rt 003 Rw 015, Desa Cileunyi Wetan Kec Cileunyi, Bandung 40622.

(Foto : Tampak Depan Kuttab Al-Fatih Sinergi Foundation)

Mari bergabung bersama kami, membangun peradaban mulia. Sang Nabi berkata bahwa pemimpin dan pasukan pembebas Konstantinopel adalah pemimpin dan pasukan terbaik.

Jika dahulu Sultan Muhammad Al Fatih memimpin 250 ribu pasukan untuk membebaskan Konstantinopel, insya Allah Al Fatih dan pasukan-pasukan terbaik lahir dari Kuttab Al Fatih abad ini.

Hanya dengan donasi minimal Rp 36.000, Sahabat sudah turut membantu operasional pendidikan santri penghafal qur’an di Kuttab Al-Fatih. Mari menjadi bagian mewujudkan generasi Muhammad Al Fatih di abad kini!

pendidikan gratis kuttab al fatih, sinergi foundation, ust budi ashari, prof miftah faridl, peresmian sekolah gratis, cileunyi bandung sekolah gratispendidikan gratis kuttab al fatih, sinergi foundation, ust budi ashari, prof miftah faridl, peresmian sekolah gratis, cileunyi bandung sekolah gratispendidikan gratis kuttab al fatih, sinergi foundation, ust budi ashari, prof miftah faridl, peresmian sekolah gratis, cileunyi bandung sekolah gratis

Pendidikan Gratis Berbasis Wakaf, Kuttab Al Fatih Sinergi Foundation Siap Di-launching

Read More

Proses Pembangunan Infrastruktur Kuttab Al Fatih

     

Selamat Hari Santri! Ini Kejutan untuk para santri Kuttab Al Fatih!

Insya Allah, kelas-kelas ini adalah kado manis bagi para santri saat nanti sudah kembali bersekolah secara offline. Kini, selain ruang-ruang kelas lainnya yang sudah ada, ada 6 kelas tambahan bagi para santri.

Sebelumnya, di Kuttab Al Fatih Cileunyi, sebagian santri masih menggunakan belajar di masjid. Masjid tersebut difungsikan sebagai kelas untuk menampung 24 santri, dengan sekat kayu dan triplek seadanya sebagai pembatas.

Dengan keberadaan 6 kelas baru ini, insya Allah nantinya digunakan untuk; 2 kelas sebagai ruang belajar untuk santri existing (yang sebelumnya masih di masjid), 1 kelas untuk ruang perpustakaan, dan 3 kelas lainnya disiapkan untuk ruang belajar santri baru di tahun depan.

Material yang digunakan untuk pembangunan kelas baru ini adalah material semi-permanent. Sebab, kedepan akan ada perbaikan pembangunan yang menyesuaikan master-plan perencanaan pembangunan di awal.

Saat ini para santri masih melakukan pembelajaran daring. Namun semoga ketika kondisi sudah mulai pulih dari pandemi nanti, kelas-kelas ini sudah bisa dipakai dengan nyaman oleh para santri ya!

Alhamdulillah, melalui #SinergiWakaf kita, kita bisa membangun 6 kelas tambahan untuk memberikan ruang belajar yang layak bagi para santri.

Bagi yang ingin membantu santri Kuttab mendapat fasilitas Pendidikan yang lebih baik, masih bisa lho.

 

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×