Infak Pendidikan Gratis Kuttab Al Fatih

pendidikan gratis kuttab al fatih, sinergi foundation, ust budi ashari, prof miftah faridl, peresmian sekolah gratis, cileunyi bandung sekolah gratis

Kuttab Alfatih Sinergi Foundation adalah sebuah institusi pendidikan gratis berbasis wakaf yang diinisiasi oleh Sinergi Foundation di Cileunyi – Bandung, bekerja sama bersama Yayasan Al-Fatih Pilar Peradaban.

Sekolah ini membina para santrinya dengan iman dan Al Quran. Tujuan akhirnya adalah lahir generasi-generasi qurani shaleh & shalehah yang bisa mengabdi untuk umat dan lingkungan sekitarnya.

kuttab al fatih cileunyi

Saat ini, kondisi sekolah santri sedang butuh pengembangan fasilitas belajar mengajar. Beberapa kelas bahkan masih membutuhkan perbaikan.

Insya Allah, Sinergi Foundation berikhtiar untuk terus mengembangkan fasilitas sekolah agar para santri bisa dengan nyaman belajar al quran.

Kami mengajak Sahabat Sinergi berkontribusi dengan menyalurkan sedekah untuk perbaikan fasilitas santri Kuttab Alfatif di Cileunyi, Kab. Bandung.

Peresmian Kuttab Al-Fatih Sinergii Foundation bersama KH. Mifth Faridl dan Ust. Budi Ashari
Peresmian Kuttab Al-Fatih Sinergii Foundation bersama KH. Mifth Faridl dan Ust. Budi Ashari

 

*Disclaimer:
80% dana yang terhimpun melalui program ini akan disalurkan untuk program Kuttab Al-Fatih Sinergi Foundation, 20% untuk kegiatan syiar dakwah kelembagaan, sebagaimana yang tercantum dan tidak bertentangan dengan peraturan perundangan.

Pendidikan Gratis Berbasis Wakaf, Kuttab Al Fatih Sinergi Foundation Siap Di-launching

Read More

Proses Pembangunan Infrastruktur Kuttab Al Fatih

     

Selamat Hari Santri! Ini Kejutan untuk para santri Kuttab Al Fatih!

Insya Allah, kelas-kelas ini adalah kado manis bagi para santri saat nanti sudah kembali bersekolah secara offline. Kini, selain ruang-ruang kelas lainnya yang sudah ada, ada 6 kelas tambahan bagi para santri.

Sebelumnya, di Kuttab Al Fatih Cileunyi, sebagian santri masih menggunakan belajar di masjid. Masjid tersebut difungsikan sebagai kelas untuk menampung 24 santri, dengan sekat kayu dan triplek seadanya sebagai pembatas.

Dengan keberadaan 6 kelas baru ini, insya Allah nantinya digunakan untuk; 2 kelas sebagai ruang belajar untuk santri existing (yang sebelumnya masih di masjid), 1 kelas untuk ruang perpustakaan, dan 3 kelas lainnya disiapkan untuk ruang belajar santri baru di tahun depan.

Material yang digunakan untuk pembangunan kelas baru ini adalah material semi-permanent. Sebab, kedepan akan ada perbaikan pembangunan yang menyesuaikan master-plan perencanaan pembangunan di awal.

Saat ini para santri masih melakukan pembelajaran daring. Namun semoga ketika kondisi sudah mulai pulih dari pandemi nanti, kelas-kelas ini sudah bisa dipakai dengan nyaman oleh para santri ya!

Alhamdulillah, melalui #SinergiWakaf kita, kita bisa membangun 6 kelas tambahan untuk memberikan ruang belajar yang layak bagi para santri.

Bagi yang ingin membantu santri Kuttab mendapat fasilitas Pendidikan yang lebih baik, masih bisa lho.

 

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×