Donasi Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak

Home » Campaign » Donasi Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak
Lembaga Wakaf, Sinergi Foundation, Rumah Bersalin Cuma-Cuma, RS Wakaf, RS Wakaf Ibu Anak, RSWIA, zakat, infak, sedekah

Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) terus berdedikasi di ranah kesehatan ibu dan anak kalangan lemah (dhuafa). Sebab membutuhkan dana yang besar, gagasan untuk membuat satu sumber pendanaan ‘abadi’, yang kelak menjadi penopang keberlangsungan pelayanan RBC bagi kaum pinggiran, tentu saja sebuah keharusan, dan memang telah mengemuka sejak lama. Salah satunya wacana pendirian Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) berbasis Wakaf Produktif. Sebuah RSIA yang dikelola secara profesional dan bersifat ‘komersil’, yang membidik masyarakat menengah atas.

Lembaga Wakaf, Sinergi Foundation, Rumah Bersalin Cuma-Cuma, RS Wakaf, RS Wakaf Ibu Anak, RSWIA, zakat, infak, sedekah

Kelak, keuntungan atas pengelolaan RSIA tersebut, didedikasikan sebesar-besarnya untuk program-program SF di ranah kesehatan, salah satunya tentu RBC itu sendiri. Klinik Wakaf Ibu dan Anak pun disepakati menjadi Pilot Project sumber dana abadi. Direncanakan Klinik tersebut akan berdiri di atas tanah seluas 2.500 M2, dengan luas bangunan 2000 M2. Di atas kertas, setidaknya diperlukan dana mencapai Rp 40 Milyar. Jumlah tersebut mencakup pembebasan lahan, pematangan, pendirian bangunan, pengadaan alat kesehatan, hingga operasional, yang ditargetkan rampung pada tahun 2021 mendatang.

Lokasi 

Berlokasi di Jl Raya Soreang, Kp Lembur Tegal, Desa Pamekaran, Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Insya Allah RS Wakaf Ibu dan Anak berada di atas lahan seluas +/- 2.000 M2.

Report Wakaf RSWIA 2019

sinergi foundation, rumah sakit bersalin ibu dan anak, menolong keluarga dhuafa

Sahabat, salah satu ikhtiar Sinergi Foundation menolong keluarga dhuafa adalah dengan inisiatif pembangunan Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak (RSWIA). RSWIA diperuntukkan secara gratis bagi masyarakat kurang mampu untuk keperluan bersalin dan perawatan anak.

Alhamdulillah, saat ini Sinergi Foundation tengah membangun RSWIA di atas tanah seluas 2.500 M2, dengan luas bangunan 2000 M2, di daerah Pamekaran, Soreang, Kab Bandung. Di atas kertas, setidaknya diperlukan dana mencapai Rp 40 Milyar.

Jumlah tersebut mencakup pembebasan lahan, pematangan, pendirian bangunan, pengadaan alat kesehatan, hingga operasional, yang ditargetkan rampung pada tahun 2021 mendatang.

Read More

Infografis Program Penyaluran

Proses Pembangunan RS Wakaf Ibu dan Anak RBC

Pembangunan RSWIA Dimulai dari Masjid

Setelah peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak (RSWIA) dilaksanakan pada April 2018 lalu di Soreng-KBB, dan sudah melalui berbagai proses perizinan, Alhamdulillah, kini RSWIA sudah siap memasuki tahap pembangunan.

Pembangunan ini diawali dengan pembangunan masjid. Masjid yang akan diberi nama Yahya Idrus ini direncanakan memiliki dua lantai, dengan luas 239 m2. Rencana anggaran dana yang dipakai untuk pembanguan masjid ini berkisar Rp 956 Juta.

Hari ini (16/10) sudah mulai dilaksanakan pengecoran tiang balok. Insya Allah, pembangunan masjid ini ditargetkan rampung pada April 2020. Doakan ya, Sahabat!

Sahabat juga bisa lho berkontribusi wakaf untuk pembangunan RSWIA dan Masjid Yahya Idrus ini.

.

Peresmian RSWIA Sinergi Foundation
Ustad Adi Hidayat-Peresmian RSWIA Sinergi Foundation-1
Ustad Adi Hidayat-Peresmian RSWIA Sinergi Foundation
Peletakan Batu Pertama RSWIA-Ustad Adi Hidayat-Miftah Faridl
×