Ayo Bantu RIAU

Home » Campaign » Ayo Bantu RIAU

Mari bantu warga Riau yang tengah kesulitan bernafas!

Kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau terus bertambah, kebakaran tersebut memicu munculnya kabut asap dan hampir merata menyelimuti Provinsi Riau. Dilansir dari Kompas, luas hutan dan lahan yang terbakar di Riau tahun ini mencapai sebanyak 6.464 hektar.

Sahabat, saat ini warga Riau tengah dikepung kabut asap pekat akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kini kondisinya semakin memprihatinkan. Sebab meski api telah padam, dampak kebakaran hutan akan terus terasa.

Asap kebakaran hutan memiliki bahaya yang jauh lebih besar dibanding asap lainnya, karena kandungan zat kimia berbahaya di dalamnya. Sebagian besar zat kimia pada asap kebakaran hutan berasal dari pepohonan, bangunan, kendaraan, fasilitas industri, dan permukiman di sekitar hutan.

Kabut asap yang terjadi mengancam kesehatan masyarakat Riau yang saat ini rentan terhadap gangguan pernapasan. Bahkan dalam jangka panjang, paparan asap kebakaran hutan berakibat pada menurunnya kualitas udara di lingkungan sekitar.

Sahabat, asap yang mengepung Riau mengancam masyarakat setempat. Mari bersinergi membantu saudara kita di Riau dengan menyediakan masker N95 untuk mengurangi dampak kabut asap yang semakin parah. Masker ini merupakan standar internasional yang ideal digunakan saat terpapar asap kebakaran.

Tentang Masker N95

Masker N95 baik digunakan karena dapat menghalangi 95 persen partikel yang masuk, terutama PM10 (pajanan partikulet). Jika digunakan dengan teknik dan cara yang tepat. Masker tersebut dapat digunakan oleh orang yang berada di luar ruangan saat asap cukup pekat.

Masker N95 bagus untuk menyaring partikel-partikel asap berukuran kecil di bawah 10 PM. Sementara masker bedah biasa hanya mampu menyaring partikel debu besar, di atas ukuran tersebut. Masker N95 juga harus digunakan dengan syarat melakukan individual fit test terlebih dahulu agar kemampuan proteksi masker terhadap partikel debu terjamin.

Sahabat, yuk bantu warga Riau selamat dari asap!

×