Yuk, Simak Konsultasi Kesehatan Bersama RBC di Radio Kandaga AM 810 KHz

SF-UPDATE,– Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC) Sinergi Foundation (SF) berkesempatan menyapa umat dengan jangkauan yang lebih luas. Setiap pekannya di hari Jum'at, RBC siaran langsung di Radio Kandaga AM 810 KHz Kabupaten Bandung pada pukul 09.00-10.00 WIB. Kegiatan itu berupa Talkshow Kesehatan dan Sosialisasi RBC. 

Di kesempatan kali ini, Jum'at, (19/02/2016), RBC berbicara seputar Peran Ayah sebagai Pendukung ASI esklusif. Hadir dalam siaran tersebut Manager RBC Budimansyah dan Bidan Resty. "Dalam proses menyusui bayi, ayah mempunyai peran yang sangat penting. Keterlibatannya dalam memberikan dukungan emosional dan fisik kepada ibu menyusui sangatlah dibutuhkan. Hal itu turut menentukan kelancaran refleks pengeluaran ASI pada seorang ibu," jelasnya. 

"Alhamdulillah saya juga sudah berperan aktif di keluarga dalam program ASI esklusif. Karena menurut saya pemberian makanan yang tepat bagi anak itu penting sekali untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Jadi saya dan istri sangat mengutamakan program ASI esklusif," sambung Budimansyah. 

"Saya punya 3 orang putri dan anak kedua kami kembar. Alhamdulillah, ketiga putri kami lulus dalam program ASI esklusif. Bahkan istri saya mampu menyusui hingga usia mereka 2 tahun." lanjutnya mengenang. 

Dalam pantauan reporter program SF, Pendengar Radio Kandaga pun sangat antusias dalam Talkshow Kesehatan ini. Terbukti setiap RBC SF siaran tidak sedikit pendengar setia yang turut memberikan pertanyaan. Semisal, cara daftar sebagai member atau cara berdonasi ke RBC SF.

"Semoga dengan siaran ini, dapat memberikan informasi seputar kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya para pendengar Radio Kandaga," tutup Budi. []

 

Reporter Program SF : R Zulia

Editor : Pipin Nurullah

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?