Yuk Intip, Pengalaman Aktivis BPD dalam Berdakwah

SF-UPDATE,– Sejumlah aktivis dakwah Sinergi Foundation yang tergabung dalam Beastudi Pegiat Dakwah (BPD) kembali menggelar pembinaan bulanan. Kegiatan tersebut diisi dengan sharing pengalaman dan pengetahuan dakwah. Di antaranya, pengalaman tentang training dakwah di NTT dan Pelatihan Da’i Muda Nasional di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang dikisahkan salah satu delegasi yang ke NTT Imas Masitoh, “Walaupun dalam segi pemahaman konsep Islamnya masih minim, namun sebenarnya perilaku orang-orang di NTT itu sangat baik,” ujarnya di aula Gedung Wakaf Bandung, beberapa hari yang lalu.

“Beda halnya dengan masyarakat di perkotaan, yang walaupun akses belajar islamnya sangat terbuka, namun banyak yang akhlaknya belum mencerminkan apa yang dipahaminya,” lanjutnya.

Imas berpendapat, pendelegasian-pendelegasian seperti ini, harus terus dilanjutkan. Pasalnya hal tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk para aktivis dakwah.“Agar kita terbiasa berdakwah dengan orang-orang yang baru dan memiliki kebiasaan yang berbeda,” ujar mahasiswi Unisba ini.

Selain Imas, perwakilan Sinergi Foundation yang mengikuti kegiatan training da’i muda se-Indonesia, Yusuf Nurjaman juga turut berbagi pengalaman. “Saya mendapat banyak bekal materi dakwah saat pelatihan. Di antaranya materi Fiqhul Jihad, Dakwah Sosial Media, cum success story Ustaz Subkhi, dan masih banyak yang lainnya,” ungkap Yusuf. Finalis Ajang Akademi Sahur Indonesia (AKSI) ini berharap, dengan sesi sharing tersebut sedikit banyaknya ada yang bisa diserap dan menjadi bekal para pegiat dakwah lainnya untuk menjadi seorang da’i yang mumpuni. []

 

Penulis : Siti Rohimah

Editor : Maharevin

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?