Usung Semangat #BerbagiBersinergi, FMP Gelar Tabligh Akbar dan Santunan Sosial

SF-UPDATE,– Dalam rangka mengusung semangat #BerbagiBersinergi, manajemen pengurus kawasan terpadu Firdaus Memorial Park (FMP) menggelar Tabligh Akbar dan santunan sosial, beberapa hari yang lalu. Bantuan dialokasikan untuk 100 anak yatim, 100 wali anak yatim, dan 150 masyarakat dhuafa, sekitaran kawasan FMP.

Tabligh Akbar ini bertajuk Memaknai Nuzulul Quran di Ramadhan yang penuh Berkah. Hadir Ustaz Muhammad Ridwan, selaku Ketua MUI Kabupaten Bandung Barat, juga Dai Muda Yusuf Nurjaman yang memberikan tausiyah.

Dalam kesempatan itu, Ustaz M. Ridwan membahas ihwal empat golongan yang dirindukan Syurga. Yaitu, orang yang suka membaca quran, menjaga lisan, gemar memberi makan orang papa, dan terakhir orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

“Ibadah Shaum adalah ibadah yang hanya manusia da Rabbnya yang tahu. Karenanya amalan puasa, dalam banyak riwayat, Allah yang akan langsung mengganjarnya,” tandas Ustaz Ridwan.

Sementara itu, Dai muda cum finalis AKSI 2015 itu berpesan agar jamaah yang hadir senantiasa menjaga empat hal yang mendasari niat. Yaitu, niat mencari ilmu, niat membuang kebodohan, menghidupkan agama, dan niat mengamalkan Islam.

“Allah bersabda kalau seseorang telah bertambah ilmunya tapi kelakuannya tidak bertambah baik maka neraka untuknya di akhirat kelak” tegas Yusuf mengakhiri tausiyahnya. []

 

Penulis : Rifqi

Editor : Kevin

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.