Upaya Redam Angka Kematian Ibu-Anak, RBC Gelar Seminar Kesehatan

SF-UPDATE,– Upaya redam angka kematian ibu-anak, Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC) menggelar seminar kesehatan dan Inspiring Motivation di Auditorium Poltekkes Bandung, Sabtu (3/12/2016). Mengusung tajuk “Evidence Based Maternal and Neonatal – Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi”.

Hadir sejumlah pakar dan praktisi kesehatan, seperti Ketua Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (MAKERSI), Dr. H. Hanny Rono S., Sp.OG(K), M, DR. Dr. Jeffry Iman Gurnadi, SpOG(K) FM, M.Kes, Dr. Tita Farida, Sp.A, M.Kes, dan penggagas Inkubator Gratis untuk Dhuafa Prof. Raldi Koestoer, dan peraih Srikandi Award bidan Kesih.

Menurut Direktur RBC, Dr Erni Trisnasari, edukasi pada masyarakat terkait masalah kesehatan dan persalinan, laki-laki maupun perempuan, sudah sangat urgen. Berbagai pihak, tak hanya pemerintah, harus turun tangan mengatasi masalah ini.

“Edukasi dan sosialisasi pengetahuan untuk kebaikan bersama sangat diperlukan. Supaya kesehatan bisa terjaga, sehingga dapat melahirkan generasi yang kuat dan unggul,” kata dr. Erni.

“Dengan seminar ini, kami mencoba bersinergi, sama-sama berjuang menciptakan generasi yang kuat untuk Indonesia ke depannya,” pungkas dr. Erni berharap. 

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.