Tim GK Mulai Survei Lokasi Distribusi Kurban ke Pelosok

SF-UPDATES,– Idul Adha kian mendekat, tim Green Kurban (GK) Sinergi Foundation telah sejak jauh-jauh hari melakukan survei lokasi distribusi kurban. Dari tahun ke tahun, GK sendiri memilih lokasi penyembelihan dan penyaluran ke wilayah miskin, terpencil, rawan konflik, dan wilayah minus lainnya di Indonesia.

Kini, salah satunya, tim GK pun survei ke Kampong Tanoh Depet, Kampong Depet Indah dan Kampong Persiapan Depet Permata, Kecamatan Celala, Aceh Tengah, dengan difasilitasi Dr. Rahmadsyah Putra.

Ketua Yayasan Sinergi Foundation, Sepriyanto yang mengepalai langsung tim distribusi wilayah Aceh, mengatakan lokasi ini dipilih karena kampung tersebut hanya melaksanakan 2 kali kurban sejak tahun 1970.

“Menurut keterangan tokoh masyarakat setempat, sejak 1970, kurban di sini hanya dua kali, berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, dan tak pernah ada lagi,” katanya.

Tak heran, kepala desa Kampong Depet Indah, Kadim begitu antusias menyambut kehadiran tim Green Kurban. Ia sangat mengharapkan Green Kurban dapat dilaksanakan di kampungnya saat Idul Adha kelak. Agar, masyarakatnya yang hidup berkekurangan itu bisa mencecap kebahagiaan di hari raya umat Islam itu. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?