Terima Kasih Selly dari Malaysia untuk Sinergi Foundation

Selly Novita, mahasiswi Politeknik Kesehatan Bandung yang berhasil lolos menjadi salah satu peserta dalam ajang 17 Global Goals MUN di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 23 April 2018 lalu awalnya merasa bingung dengan kesempatan emas yang datang padanya kala itu.

Bagaimana tak bingung, dalam ajang itu, ia diharuskan membayar uang sejumlah 225 $ atau sekitar Rp. 3.075.866 sebagai biaya akomodasi. Sementara, kondisi keuangan keluarganya tak memungkinkan. Apalagi saat itu ia baru saja membayar uang kuliahnya. Namun biaya tersebut harus segera dilunasi dalam rentan waktu yang singkat.

Dengan kondisi yang bingung, ia lalu mendatangi kantor Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) untuk meminta bantuan. Berangkat dari komitmen kami yang akan terus mendukung anak bangsa yang terhimpit biaya pendidikan namun berprestasi, juga berkat support dari para donatur dan mitra, lantas bantuan pun kami serahkan kepada Selly, mahasiswi dengan prestasi cemerlang di bidang kesehatan.

Atas bantuan yang diberikan tim SPM, Selly dapat melenggang di panggung sekelas internasional dan berhasil menjadi wakil Indonesia untuk kategori Good Health and Well Being. 17 Global Goals MUN sendiri merupakan suatu forum yang mengumpulkan 1000 delegasi atau partisipan generasi muda dari 30 negara untuk membahas satu isu. Di forum tersebut, hadir beberapa speaker ternama dan diskusi mengenai solusi-solusi terhadap permasalahan di dunia untuk mencapai 17 global goals, diantaranya adalah permasalahan di bidang edukasi, kesehatan, hinga air bersih.

“Terima kasih Sinergi Foundation atas support dan bantuannya. Alhamdulillah Selly bisa berangkat ke Malaysia,” ujarnya dengan penuh bangga serta bahagia. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?