Temu Co-Founder Pasarlaut.com, Mahasiswa BPB Dituntut Punya Karya Nyata Bagi Masyarakat

 

SF-UPDATE,– Sebagai sekumpulan pemuda, Mahasiswa penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) dituntut untuk mempunyai karya yang nyata bagi masyarakat. Demikian sepenggal pesan yang diungkapkan Co-founder Pasarlaut.com Indraka Fadhillah dalam Pembinaan Bulanan ini.

“Mari bayangkan berapa orang yang akan kehilangan sosok kita ketika nyawa dicabut? Semakin banyak orang yang kehilangan, maka banyak do’a yang akan kita terima,” kata Indraka di Aula Gedung Wakaf 99 Bandung, di pengujung Oktober 2016 kemarin.

Pesannya ini bukan tong kosong nyaring bunyinya, setidaknya Indraka telah membuktikan. Lewat portal Pasar Laut tersebut, Indra mencoba menawarkan solusi penjualan hasil laut secara online, agar mengurangi intervensi tengkulak dan memberikan kesejahteraan yang lebih kepada nelayan.

Alumnus Mahasiswa Telkom University itu berpendapat, bahwa Indonesia terkenal dengan sebutan Negara Maritim. Hal ini karena, 2/3 wilayah bumi yang terdiri dari lautan, 37 persen sumber daya laut dunia itu ada di Indonesia. 

Namun menurutnya, realita yang terjadi adalah nelayan kita masih jauh dari kata sejahtera. Tengkulak nakal yang memberi ikan dengan harga yang terlewat murah masih menguasai pasar.

“Dengan portal ini, diharapkan tingkat kesejahteraan nelayan Indonesia dapat terdongkrak. Selain itu, mereka juga bisa mengikuti perkembangan zaman karena sekarang ini hampir semua bidang berkembang di sektor digital,” tutur pria yang usianya baru sekitar 23 tahun itu.

Karenanya, dalam pertemuan tersebut, selain menceritakan ihwal pengalaman-pengalamannya, Indra kembali menekankan pentingnya elemen civitas akademika mempunyai karya yang nyata, yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar. []

 

Reporter: Nenon S

Editor : Maharevin

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?