sms, sedekah makan siang, jum'at, dhuafa

Tebar Lebih Banyak Manfaat, SMS On The Road Hadir di Tegalega

Berkolaborasi dengan Food Opera, Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) gelar Sedekah Makan Siang (SMS) On The Road. Sebanyak 120 box dibagikan kepada kaum tak berpunya di sekitar Tegalega sampai Astana Anyar, Jumat (07/09/2018).

Kegiatan yang berlangsung dari awal Agustus 2018 ini, menyasar mustahik yang ditemui sepanjang jalan. “Kalau biasanya program makan siang yang dilaksanakan selepas shalat Jumat ini dilakukan untuk jamaah masjid, kali ini paket nasi tersebut kami bagikan langsung kepada mustahik di sekitar jalan,” tutur relawan SMS On The Road, Elna.

Adapun penerima SMS On The Road ini yakni pemulung sampah, tukang tambal, juru parkir, tukang becak, tukang jahit, ojeg, dan lain-lain.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di satu titik saja, pekan berikutnya akan dilakukan di lokasi berbeda,” kata Elna.

Pun Bapak Amin, mustahik asal Garut yang mengajukan bantuan kesehatan tebus resep untuk anaknya Sopa usia 14thn yang sedang menderita penyakit Lupus, mendapat nasi box dari Food Opera.

Sedekah Makan Siang (SMS) merupakan salah satu program inovasi dari Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) berupa penyaluran makan siang untuk jamaah Shalat Jumat dan masyarakat kekurangan. Dana kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap Jumat ini berasal dari donatur yang menyisihkan sebagian rezekinya di Sinergi Foundation. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?