Tak Hanya Layanan Kesehatan, RBC Ajak Member Penuhi Gizi dan Ikut Senam Hamil

SF-UPDATES,–  Tak hanya pelayanan dan konsultasi kesehatan, beragam kegiatan lainnya pun dilaksanan di Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC). Para member dhuafa juga diajak untuk mengikuti senam hamil dan penyuluhan kesehatan. Pada Rabu, (2/8/2017), dua kegiatan tersebut diisi langsung oleh Bidan Risya dan Bidan Ina di RBC Katapang.

Materi yang dibawakan dalam kegiatan tersebut adalah mengenai mitos kehamilan dan indikasi persalinan normal.

“Adapun pemilihan materi tersebut karena banyak mitos kehamilan yang berkembang di masyarakat yang terkadang merugikan kesehatan, sehingga diharapkan pengetahuan ibu hamil dapat bertambah dan lebih bijak dalam menghadapi mitos,” kata Bidan Risya.

Pun tak hanya itu. RBC juga berupaya memberikan layanan secara profesional, termasuk dalam asupan gizi. Setiap hari, RBC menyediakan menu makanan untuk pasien rawat inap dengan menu yang sehat dan seimbang.

“Tak hanya untuk pasien rawat inap, pasien rawat jalan pun kami sediakan makanan sehat gratis setiap hari pada jam pelayanan,” kata Bidan Riza, salah satu bidan. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan membantu memenuhi gizi para ibu hamil. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.