Tahun 2016, Program Aku Masuk ITB Gandeng Sinergi Foundation

SF UPDATE –, Tahun 2016 ini, Program rutinan Aku Masuk ITB (AMI) menggandeng lembaga nirlaba Sinergi Foundation (SF). Di antara kerjasama yang ditawarkan, SF diberikan kesempatan turut melakukan tourke sekolah di daerah-daerah terpencil bersama tim AMI. Rencananya, kegiatan itu akan dihelat di tiga daerah, yaitu di NTT, Sulawesi, dan Kalimantan selama 10 hari, terhitung tanggal 4-14 Januari 2016.

“Program ini dinamakan Diseminasi Khusus. SF sendiri bagian menjelaskan atau menawarkan program unggulan beasiswa yang kami gagas, yaitu Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB),” ujar kordinator Program Beasiswa SF Nenon Saribanon, Kamis (31/12/2015).

“Karena spirit dari kegiatan ini, seiring dengan visi digagasnya program BPB, memotivasi kepada para pelajar di sana untuk melanjutkan pendidikan hingga kuliah. Nah, kita tawarkan beasiswa ini (red_BPB) sebagai salah satu solusi agar mereka bersemangat,” lanjutnya.

Nenon, yang juga tim program SF berharap, melalui program Diseminasi Khusus ini, akan tercetak generasi muda Indonesia yang sadar akan pentingnya pendidikan. Dengan demikian, imbuhnya, akan lebih banyak ditemukan para pelajar di pelosok tamatan perguruan tinggi yang mampu menebarkan kebaikan kepada masyarakat, khususnya di lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara itu, perwakilan SF yang akan tour ke Kalimantan, Rohman Ichwani mengaku optimis dan mengapresiasi kegiatan AMI ini. Ia berharap program Diseminasi Khusus ini tepat sasaran dan  berjalan lancar.

Program BPB ini sendiri merupakan program beasiswa pendidikan terpadu dengan sistem asrama. Beasiswa ini ditunjukkan untuk pelajar berprestasi kalangan dhuafa dengan mekanisme seleksi tertentu. Hingga kini, penerima manfaat beasiswa sudah lima angkatan dan tersebar di lima perguruan tinggi ternama. Di antaranya, kampus ITB, Unpad, UIN Bandung, UPI Bandung, dan UI-Depok.

(Asih//Nurul/SFNewsRoom)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?