SPM Salurkan Bantuan Tebus Resep untuk Neng Mirna

Anak merupakan anugerah dan titipan yang Allah berikan. Kehadirannya tentu membawa harapan besar untuk membawa kebaikan dalam kehidupannya. Hal itu pula yang diharapkan oleh Bapak Dadan Bachtiar dan ibu Ratmah sosok pahlawan yang rela bermandikan keringat untuk kedua anaknya.

Bapak Dadan bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan 40.000/hari. Alhamdulillah, dari penghasilan tersebut, mampu digunakan untuk menutup kebutuhan sehari-hari dan disisihkan sebagian untuk keperluan lain.

Tinggal menumpang di rumah orangtuanya di Suka Pasir Rt 01 Rw 05, rumah tersebut menjadi satu-satunya naungan bagi Dadan, istri, dan kedua anaknya. Bangunan sederhana inilah yang menjadi saksi bisu perjuangan Dadan menyekolahkan anak bungsunya di TK dan menyembuhkan putri pertamanya dari epilepsi.

Malang bagi Neng Mirna, ia harus meninggalkan sekolah karena penyakitnya. Padahal waktu itu, remaja belia ini sudah menginjak kelas 4. Tinggal mengejar 2 tahun untuk lulus. Di usianya yang sudah menginjak 14 kini, ia banyak menghabiskan waktu di rumah.

Meski hidup dalam kekurangan, Bapak Dadan dan Ibu Ratmah senantiasa berjuang memberikan yang terbaik untuk kesembuhan anaknya tercinta. Tak sekalipun kedua orangtua ini menunjukkan gurat lelah dan berputus asa di hadapan anak-anak mereka.

Menjelang waktu berobat Neng Mirna, tabungan yang sudah lama disisihkan Dadan malah terpaksa dipakai untuk menutup kebutuhan hidup yang kian tinggi. Dadan pun memutar otak, kemana ia harus meminta bantuan untuk menebus obat sang Buah Hati?

Dadan pun berikhtiar dengan mengajukan bantuan tebus resep kepada Sinergi Pelayanan Masyarakat ( SPM ). Alhamdulillah, pihak SPM membantu dengan memberikan tebusan bayaran resep.

“Hatur nuhun untuk para donatur SPM, kalau bukan karena kemurahan hati Anda, entah kemana lagi saya harus meminta bantuan. Sekali lagi saya haturkan terima kasih, jazakallah khairan kasiran,” tutur Bapak Dadan penuh haru. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?