SPM Berikan Bantuan untuk Dhuafa Penderita Bibir Sumbing

SF-UPDATES,– Tim Survey SPM melakukan home visit ke salah satu mustahik di Kp. Parigi Rt 17/3 Desa Pasirangin Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Selasa (01/08/2017).

Muhamad Ikbal memiliki kelainan bibir sumbing sejak lahir. Ia sudah dua kali melakukan operasi untuk kelainan yang diidapnya. Kini, di usianya yang baru menginjak 9 tahun, dokter mengharuskannya untuk menjalani operasi kembali.

Di usianya yang masih belia, kedua orangtuanya bercerai. Ia di asuh ibunya hingga ibunya menikah lagi. Karena tidak adanya biaya, membuat ayah tirinya meminta bantuan pada sang ayah kandung. Sayang, kondisi ini semakin memberatkan karena kedua orangtua Ikbal tidak memiliki pekerjaan. Untuk kehidupan sehari-hari saja mereka hanya mengandalkan tabungan.

Akhirnya, untuk bisa menyembuhkan Ikbal, mereka mendatangi Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL) . Melalui YPPCBL, qadarullah, mereka dipertemukan dengan Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) Sinergi Foundation.

Tim SPM pun kemudia membantu prosedur pengobatan Ikbal. Setelah mengeluarkan surat bantuan pemeriksaan Lab ke Prodia, Ikbal pun dapat melakukan operasi bibir sumbing yang ketiga kali di RSHS. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.