sinergi pelayanan masyarakat, beastudi, pendidikan, pertukaran pelajar

Sinergi Pelayanan Masyarakat Wujudkan Mimpi Zahra

“Belajar adalah proses yang tidak pernah berakhir. Mereka yang ingin maju dalam pekerjaan, harus terus mencari lebih banyak pengetahuan. Atau mereka dapat tertinggal dan menjadi tidak kompeten.”

Begitulah kutipan terkenal dari King Bhumibol Adulyadej, mendiang Raja Thailand yang begitu peduli dengan pendidikan semasa hidupnya.

Hal itu pulalah yang tengah dipraktekkan oleh siswi SMAN 24 Bandung bernama Zahra Azhar, menjadi salah satu peserta yang terpilih dalam program South East Asia Leaders Student Exchange and Development Program yang dihelat di Thailand, Malaysia, dan Singapura, Zahra merasa senang karena mendapati kesempatan untuk terus mengasah pengetahuannya.

Setelah melalui berbagai tahapan pendaftaran, namanya terpilih dalam 40 besar peserta yang berhak mengikuti seleksi wawancara. Namun ia kecewa karena tak berhasil mencapai 10 besar, yang artinya dia tak bisa mendapat bebas biaya sepenuhnya untuk mengikuti program ini. Meski begitu, ia tetap mendapat potongan biaya sebesar $ 100. Sementara sisanya harus ia tanggung sendiri.

Dengan kondisi keuangan yang tak menunjang, Zahra tak kehabisan ide untuk menyerah. Dirinya tetap berjuang meski dengan segala keterbatasan finansial. Ia pun membuat proposal pengajuan dana ke kantor Sinergi Pelayanan Masyarakat. Dengan se-izin Allah, tim SPM pun dapat membantu Zahra mewujudkan mimpinya.

“Saya mendapat banyak sekali pengetahuan baru selama mengikuti program tersebut. Terima kasih Sinergi Foundation.” ungkapnya. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.