Sinergi Foundation Silaturahim Bersama IDI Kabupaten Bandung Bahas Rumah Sakit Wakaf

SF-UPDATE,– Sinergi Foundation (SF) menjalin silaturahim bersama pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bandung, Jumat (10/02/2017). Agenda silaturahim membahas rencana inisiasi pembangunan aset umat, Rumah Sakit Wakaf (RSW) Ibu dan Anak, yang sedianya akan berlokasi di Soreang Kab. Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri Deputy CEO SF, Asep Irawan, Strategic MarComm HB Sungkaryo dan Budimansyah Manager Humas Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC). Sementara dari pihak IDI yng hadir adalah Ketua IDI Kab Bandung, Dr. H. Yani Sumpena Muchtar, SH, MH.Kes, beserta jajarannya.

"Inisiasi RSW Ibu dan Anak ini sudah sejak beberapa waktu terakhir bergulir. Rencananya pendirian dan operasionalnya kelak, berbasis Wakaf Produktif,” kata Asep di sela perbincangan, di RM Sari Sunda.

“Di mana benefit yang dihasilkan, akan disalurkan untuk menjaga sekaligus menguatkan keberlangsungan program-program sosial, yang menjadi kebutuhan masyarakat lemah,” lanjutnya.

Maka, menurut Asep, untuk mewujudkan insiatif yang kelak menjadi Inovasi (program) Sosial di ranah kesehatan ini tentu memerlukan kolaborasi dari segenap elemen peduli.

"Untuk itulah rangkaian silaturahim strategis dengan segenap insan atau komunitas peduli, penting untuk terus dilakukan. Termasuk silaturahim hari ini dengan Pengurus IDI Kabupaten Bandung," tandas Pemimpin Umum Tabloid Alhikmah ini.

IDI Kabupaten sendiri memberikan respon positif atas inisatif pembentukan RSW tersebut. Menurut Yani Sumpena Muchtar, untuk peningkatan layanan sosial, apalagi di sektor kesehatan, tentu saja pihaknya akan sangat mendukung.

“Peran apa yang bisa IDI lakukan untuk percepatan program tersebut, in syaa Allah, prinsipnya kami support,” tandasnya. []

 

#InovasiSosial

#RumahSakitWakaf

#SinergiFoundation

#IkatanDokterIndonesia

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.