Sinergi Foundation Resmi Kelola Dana Umat Secara Mandiri

SF UPDATE — Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation, Prof. Dr. KH Miftah Faridl dalam rilisnya yang diterima Alhikmah.co mengatakan bahwa terjadi perubahan pengelolaan Sinergi Foundation yang sebelumnya jejaring Dompet Dhuafa Republika, kini telah menjadi lembaga yang mandiri.

“Sebagai Ketua Dewan Pembina SINERGI FOUNDATION, Saya Miftah Faridl,  bermaksud menyampaikan informasi penting terkait transformasi kelembagaan. Bahwa sejak 1 April 2015 Yayasan Dompet Dhuafa Republika telah resmi memandirikan SINERGI FOUNDATION (SF) sebagai mitra pengelolaan Zakat, Infak-Sedekah di Jawa Barat,” kata Prof. Dr. KH Miftah Faridl dalam siarannya, Jumat (26/06/2015).

Ia pun menambahkan, bersamaan dengan hal itu pula Brand Dompet Dhuafa Jabar dikelola secara terpusat oleh Dompet Dhuafa Republika di Jakarta. Hal ini terkait perubahan kebijakan manajemen Dompet Dhuafa Pusat dari pola jejaring yang  desentralistik (kemitraan dengan lembaga lokal di daerah), menjadi terpusat (sentralistik).

“Adapun jajaran Dewan Pembina SF masih tetap  diamanahkan kepada saya sebagai ketua Dewan Pembina,  dengan didampingi  antara lain:  H. Rachmat Badruddin (Ketua Dewan Teh Indonesia ), Drs. H. Erie Sudewo MDM ( Social Entrepreneur, Komisaris Utama Perhimpunan BMT yg menghimpun hampir 500 BMT di seluruh Indonesia, Tokoh Zakat Nasional), H. Achmad Noe’man  (Maestro Arsitektur Masjid Indonesia), dan DR.  KH. Saiful Islam Mubarak,  Lc (Pakar Tafsir Al Quran), sebagai anggota Dewan Pembina,” kata Ketua Umum MUI Bandung ini.

Selain itu,  menurutnya, Dewan Syariah SF juga masih tetap diamanahkan kepada  KH.  Athian Ali M.  Da’i,  Lc,  MA., dengan didampingi  Dr. Tata Fathurrohman, SH., MH (Ketua Lembaga Studi Islam Unisba).

Program Sinergi Foundation

KH Miftah Faridl pun menegaskan bahwa program-program yang selama ini bergulir, semisal: Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC), Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB), Taman Wakaf Pemakaman Muslim “Firdaus Memorial Park” (FMP), Lembaga Wakaf Produktif (WakafPro 99), Sekolah untuk Semua (SUS), Lembaga Advokasi Anti Rentenir, Green Kurban, Green Akikah, Tabloid Alhikmah,  dan beberapa lainnya,  pun masih  terus dikelola oleh Sinergi Foundation.

Demikian pula  alamat Kantor SF,  Call Center,  SMS Center/Whats App, masih tetap seperti sebelumnya:
1) Jl. Pasirkaliki No. 143, Bandung  Telp. 022 6032281.

2) Gedung Wakaf 99 Jl. Sidomukti No. 99 H Sukaluyu – Cikutra (dekat Taman Makam Pahlawan),Bandung.

Telp. 022 2513991.

WhatsApp & SMS Center: 081 321 200 100,

Call Center 0851 0004 2009.

Pin BB 266092B3.

Website www.sinergifoundation.org.

Email [email protected]

“Demikian informasi ihwal transformasi kelembagaan ini saya sampaikan. Kiranya Bapak/Ibu donatur dan segenap insan berkenan untuk menyimpan nomor ini untuk kemudahan layanan informasi program dan donasi di kemudian hari. Atas perhatian dan kesediaannya kami haturkan Jazakumullah Khairan Katsiraan,” pungkasnya.

(alhikmah.co)

 

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.