Sinergi Foundation Helat Pelatihan Jurnalistik untuk Reporter Program

SF-UPDATE,– Guna melahirkan reporter program yang mumpuni, sejumlah peserta mengikuti “Pelatihan Jurnalistik untuk Reporter Program” di Aula Training Center 99, Jalan Sidomukti Bandung, Kamis (2/03/2017). Para peserta adalah staf Sinergi Foundation (SF) yang berasal dari Divisi Program dan Fundraising, serta perwakilan dari Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC).

Acara ini menghadirkan pemateri Rizki Lesus, Jurnalis Tabloid Alhikmah.  Rizki menjelaskan, pelatihan ini mengarahkan pesertanya agar memiliki kemampuan dasar jurnalistik dan fotografi yang nantinya dapat menunjang publikasi kedepannya. Kedepannya, helatan pelatihan ini akan rutin diadakan setiap minggu.

Pada kesempatan tersebut, terdapat 3 bahasan berbeda. Pada sesi pertama, tema jurnalistik dijelaskan oleh Redaktur Alhikmah, Rizki Lesus. Sesi kedua penjelasan tata cara pengambilan gambar dengan kamera SLR oleh koordinator creative multimedia campaign SF, Winny Widiastuti. Lalu sebagai penutup, materi pemanfaatan teknologi smartphone disampaikan oleh tim marcomm SF, Waeli.

Di akhir pembahasan, dilakukan praktik ke lapangan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang diterima peserta. Mereka disebar dan diminta mencari bahan pemberitaan mengenai aktivitas yang terjadi di area Gedung Wakaf 99.

Salah satu peserta, Rahman, mengapresiasi kegiatan ini. Ia menerangkan, pelatihan ini menunjang pekerjaannya sebagai Social Media Officer di Sinergi Foundation.

Ia sendiri mewawancarai salah seorang relawan Internet Marketing yang tengah mengoptimasi program dan layanan SF melalui dunia daring. (Nurma/Agh/SF-Newsroom)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?