Sinergi Foundation Gelar Silaturahim Anak Yatim “Berbagi Bersinergi: Cinta Lingkungan”

SF-UPDATES,– Sebanyak 100 anak yatim dhuafa binaan Sinergi Foundation (SF) hadir dalam silaturahim “Berbagi Bersinergi: Cinta Lingkungan”, di auditorium Bandung Trade Center (BTC), Sabtu (3/9/2016). Manajer funding SF, Kosim Akbar menyatakan kegiatan ini tak hanya dijadikan sebagai momen santunan, tapi juga edukasi mengenai lingkungan.

“Saat ini lingkungan hijau kita tengah tergerus, banyak yang dijadikan alih fungsi lahan. Waktunya anak-anak dibimbing dan dididik untuk mencintai lingkungan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, SF juga memberi anak-anak yatim ini bibit tanaman produktif, seperti cabe dan terung. Dengan begitu, bibit tersebut menjadi media edukasi langsung untuk merawat dan menumbuhkannya hingga subur. Acara silaturahim ini dimeriahkan pula oleh penyanyi-penyanyi cilik dari Purwacaraka, Nasyid Dastan, dan tausiyah singkat yang memotivasi anak-anak untuk giat menghafal Al Quran.

SF sendiri telah lama membina anak-anak yatim dhuafa yang berasal dari wilayah-wilayah Citepus, Jatayu, dan Ujungberung ini. Setiap sekali sebulan, ada pembinaan Al Qur’an dan ilmu agama yang dibimbing langsung oleh penerima manfaat Beasiswa Pegiat Dakwah (BPD).

“Anak-anak yatim dhuafa ini kami survey langsung ke lapangan, sehingga Insya Allah bantuan yang diberikan tepat guna,” pungkas Kosim.

Reporter: Aghniya Ilma Hasan

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?