mudik, sedekah, dhuafa, berkah

Sinergi Foundation Ajak Mudik Aman dan Berkah dengan Sedekah

Korps Lalu Lintas Polri merilis data pada 2017, yang menyebut bahwa angka kecelakaan lalu lintas di masa arus mudik mencapai 3.168 kasus, dengan korban meninggal mencapai 742 orang. Mudik merupakan momen penting yang dinanti umat Islam Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga. Namun CEO Sinergi Foundation, Ima Rachmalia mengatakan pelaksanaannya jangan sampai merugikan pemudik.

Ia menerangkan, ada banyak cara agar siap menghadapi mudik, misal dengan menaati lalu lintas dan senantiasa bersabar. Pun tips lainnya, dicontohkan oleh Nabi sendiri, yakni dengan banyak berdzikir dan bersedekah. Ima pun mengimbau masyarakat untuk memperbanyak sedekah.

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah,” Ima mengutip hadits Rasulullah yang diriwayatkan Thabrani.

Ia menegaskan, sedekah tak hanya agar menolak bala dalam perjalanan, namun juga diharapkan bisa memberikan keberkahan di dunia dan akhirat. Dan tentu, ia mengharapkan agar mudik yang dijalankan umat Islam di Indonesia dapat lebih aman, menyenangkan, namun tetap berpahala.

“Bagi masyarakat yang ingin bersedekah, kami membuka peluang seluas-luasnya,” kata Ima.

Ima menerangkan, donasi dapat dilakukan dengan klik http://www.sinergifoundation.org/campaigns/infak-sedekah/ . Ima memungkas, perjalanan mudik memang melelahkan, namun akan terbayar jika masyarakat tetap bersabar, menaati peraturan, dan senantiasa menjalankan tuntunan yang diajarkan Rasulullah. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?