Silaturahim SF Bersama Teknokrat Muda

SF-UPDATE,– Alhamdulillah, hari ini, Kamis 16 Februari 2017, tim Sinergi Foundation (SF) berkesempatan silaturahim dengan teknokrat muda Indonesia cum Director/Associate Professor Center for Advanced Wireless Technologies (AdWiTech) Telkom University, Dr. Eng. Khoirul Anwar, S.T., M. Eng. di tempat ia mendesikasikan ilmunya, Telkom University, Bandung.

Selain perkenalan kelembagaan, tim SF yang diwakili Deputy CEO Asep Irawan, Strategic MarComm HB Sungkaryo dan Koordinator Program Pendidikan Nenon NW, menyampaikan perkembangan program, juga Rencana Strategis (Renstra) SF 2017-2022, sebagai upaya serius untuk terus melakukan inovasi di ranah Sosial-Pemberdayaan.

Teknokrat muda alumnus Nara Institute of Science and Technology yang juga sempat berkarya sebagai Assistant Professor di Japan Advanced Institute of Science and Technology (JAIST) ini mengapresiasi inisiatif-inisiatif SF yang direalisasikan dalam bentuk program-program berkelanjutan berbasis wakaf produktif, yang berdampak luas bagi masyarakat, utamanya kalangan lemah.

"Model-model inovasi sosial berbasis wakaf produktif saya pikir akan menjadi tren ke depan. Karena model seperti ini relatif lebih bisa menjamin keberlangsungan program-program sosial yang bersifat cost center," katanya.

Saat ini, tambah Khoirul, masyarakat kita kian cerdas memilih, sehingga akan lebih melihat program-program sosial yang bersifat long term dan tepat sasaran, sebagai bagian dari ikhtiar memecah problematika masyatakat, terutama kalangan lemah.

Karenanya, Khoirul mengamini, jika Lembaga Nirlaba semisal SF pun harus dikelola secara profesional dan transparan, sebagaimana institusi yang berorientasi laba. Tak lain agar kepercayaan masyarakat terus tumbuh berkembang, sehingga manfaat untuk umat bisa kian bertambah dan terus meluas. []

penulis: Emha

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?