rumah bersalin cuma-cuma, rbc, kader kesehatan

Silaturahim Bersama Member dan Kader, RBC Resmikan Relawan Kesehatan RBC

Gelar silaturahim bersama member RBC dan kader, Jumat (14/09/2018), dr. Sari ingatkan kesehatan reproduksi bagi wanita. Kegiatan yang berlangsung di Klinik Pratama Rumah Bersalin Cuma Cuma (RBC), Jl. Holis No.448-A, Caringin, Bandung Kulon ini dihadiri 31 orang.

“Pada kesempatan silaturahim kali ini, kami sharing pengetahuan seputar alat reproduksi, siklus menstruasi, menstruasi abnormal (tidak normal), kehamilan dan persiapan kehamilan, Infeksi Menular Seksual, KB, dan menopause,” jelas dr. Sari Rakhmani Purwandaru.

Tidak hanya memberikan penyuluhan kesehatan reproduksi wanita saja, pun dalam kegiatan tersebut turut diresmikan pembentukan Relawan Kesehatan RBC. Tita Yulia selaku tim Layanan Mustahik memaparkan, dibentuknya relawan ini guna menebar lebih luas manfaat RBC.

“Nantinya, relawan kesehatan ini akan membantu mensosialisasikan program RBC dan ikut mendampingi proses registrasi calon member RBC dengan melakukan survei dan wawancara.”

Relawan yang sebagian besar dari alumni RBC dan kader PKK, lanjut Tita, diminta untuk mengikuti pembinaan. “Selain membekali dengan ilmu, relawan ini juga mendapat pelatihan agar menjadi lebih berdaya, diantaranya pelatihan tata boga dan menjahit,” pungkasnya. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.