sinergi pelayanan masyarakat, dhuafa, smp, seragam sekolah, beastudi

Seragam Sekolah untuk Dima

“Dima ingin sekolah,” begitulah rengek Dima Ahmad Fauzan kepada kedua orangtuanya.

Putra kedua dari pasangan suami istri; Bapak Ririn Irmansyah dan Lismawati ini tidak mau berhenti di tengah jalan. Namun apa daya, ayahnya yang hanya bekerja sebagai buruh dengan upah Rp 300.000/minggu dan ibunya sekadar ibu rumah tangga, tak mampu menutup SPP yang sudah menunggak 1 tahun.

Walaupun kakak sulungnya sudah bekerja, penghasilan yang diperolehnya tak besar. Hanya mampu membantu sedikit agar dapur dapat terus mengebul. Ditambah, kedua adik Dima juga masih bersekolah, jadi siswa SMP Nasional ini harus berbagi biaya pendidikan dengan adik-adiknya.

sinergi pelayanan masyarakat, seragam sekolah, dhuafa, bea studi

Tak sanggup melihat pendidikan anaknya terputus, pasangan suami-istri ini mendatangi kantor Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) untuk mengajukan bantuan pendidikan. Alhamdulillah, tertanggal 19 Juli 2018 lalu, tim survei SPM mengunjungi kediaman keluarga kecil ini di Kampung Cipariuk RT/RW 004/027 Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Tergerak dengan semangat bocah lelaki ini, tim survei pun membantu meringankan tunggakan SPP sebesar Rp 150.000. Semangat terus ya, adik Dima. Jangan menyerah untuk menggapai cita-citamu ya!

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?