sedekah makan siang, dhuafa, sms

Sepucuk Nasi untuk Pak Demo

“Pak, mau beli es lima ribuan…”, ucap seorang adik kecil yang menghampiri kakek penjual es dawet yang kami temui di kawasan Pasar Cicadas. Lantas Sang Kakek sigap membuka penutup toples yang membungkus dagangannya. Matanya seolah berbinar, dengan senyum ramah ia melayani pembelinya.

Perkenalkan, namanya Kakek Demo. Sahabat bisa menebak berapa usianya? Usianya Delapan Puluh tahun. Jangan ditanya apa beliau masih cukup kuat berdagang es keliling di usia sebegitu senja, sebab semangatnya tak sedikitpun nampak menciut meski raut wajah sendu itu tak bisa menyembunyikan lelahnya. Kepada tim SPM, ia berkisah tentang bagaimana menjalani hari-harinya. Kendati hidup bersama istri dan adiknya disebuah kontrakan kecil, pendapatan dari berjualan es yang tak lebih dari 50 ribu per hari, tetap ia jalani hidup ini dengan penuh syukur.

“Hatur nuhun, kang, teh. Semoga rezekinya dilancarkan,” ucapnya saat tim membagikan paket Sedekah Makan Siang (SMS) selepas sholat Jumat (12/10) siang tadi. Mari doakan agar rezeki yang banyak juga terus mengalir kepada Kakek Demo sekeluarga. Aamiin.

Sahabat, Alhamdulillah, banyak orang yang merasa terbantu dengan kehadiran program berbagi Sedekah Makan Siang di tiap Jumatnya. Ingin turut berkontribusi dalam program ini?

KLIK Donasi di sini

Atau transfer ke:
Mandiri Syariah 700.098.2158
a.n Sinergi Foundation

Info:Whatsapp 0812 2066 7263
Call Center 0851 0004 2009

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.