Senyum Kayla, dan Kesabaran Orang Tua Penderita Down-Syndrome

Gadis mungil itu bernama Kayla, berusia 5 tahun. Sejak lahir, dia sudah mendapatkan kasih sayang Allah dengan mengirimkannya pada dua orang tua yang sangat perhatian dan menyayanginya, yaitu Ade Wahyudi dan Siti Khodijah. Orang tuanya memiliki hati yang sangat besar, bersabar walau harus menerima kenyataan bahwa Kayla divonis down-syndrome.

Bayi mungil yang hadir ditengah-tengah keluarga kecil ini terlahir dalam keadaan yang sangat mungil, dengan berat badan berbeda dengan kebanyakan bayi-bayi pada umumnya. Kayla terlahir dengan badan yang ringan. Namun, ia tetap dirawat dengan telaten dan penuh kelembutan. Setiap hari, berbagai macam jenis obat diberikan kepada Kayla.

Pada umur 3 tahun, Kayla sudah bisa berjalan, meski dengan langkah yang masih belum kokoh. DI usia sebesar itu, ia belum bisa berbicara, sekadar memanggil kata “mama” saja tidak bisa. Tapi dengan ketelatenan orang tuanya, Kayla yang sekarang berusia 5 tahun, sudah mulai berbicara dengan ucapan yang belum jelas, juga berjalan dengan ceria.

Saat ditemui di kantor Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) Lembaga Wakaf SinergiFoundation untuk meminta bantuan tebus resep, Kayla nampak sangat antusias dan penuh semangat menyalami satu persatu petugas SPM.

Alhamdulillah, setiap ketemu orang Kayla selalu ngajak bersalaman,” ujar Ibunya penuh haru.

Ibunda Kayla sangat bersyukur, setiap waktu buah hatinya selalu memberikan perkembangan-perkembangan positif. Sebab, kepandaian-kepandaian yang seharusnya bisa dikuasi sejak 3 tahun yang lalu, baru bisa di dapatkan oleh Kayla saat umur 5 tahun. Siapa yang tidak bersyukur?

“Saya berterimakash pada SPM, karena membantu saya meringankan biaya obat untuk Kayla,” tutur sang ayah, Ade Wahyudi sambil menggendong Kayla.

Diakhir pertemuan di kantor SPM, Kayla kembali menyalami petugas SPM sambil berseru, “Tangannya wangi!” dan mengucap kata terimakasih.

Semoga Kayla tumbuh menjadi anak yang shalehah, dan menjadi penyejuk untuk orang tuanya di akhirat kelak. Aamiin.

Mari berbagi kebaikan bersama Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM), sehingga banyak orang yang bisa terbantu, dan banyak beban yang teringankan.

 

Transfer donasi SPM:

BCA: 008 305 3442

A.n Yayasan Semai Sinergi Umat

 

#BerbagiBersinergi

#DedikasiUntukIbuDanGenerasi

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?