Sejumlah Murid SMPN 2 Katapang Dapatkan Beasiswa Kacamata

SF-UPDATES,– Rasanya tidak mengenakkan jika penglihatan terganggu, hobi terganggu, mengemudi kurang fokus, bahkan belajar jadi kurang konsentrasi. Untuk menanggulangi keadaan tersebut, biasanya membeli kacamata adalah solusi tercepat yang bisa dipilih. Tapi tidak semua orang dapat membeli kacamata, apalagi bagi keluarga berpenghasilan rendah.

Kondisi inilah yang mendorong Syifa Shofianti Rinjani siswa kelas 8F, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Katapang, mengajukan kacamata kepada Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM). Keinginannya ini pun dikabulkan tim SPM. Tak hanya sendiri, 9 orang siswa lainnya yang berhak pun menerima penyaluran bantuan kacamata tersebut.

Berlokasi di SMPN 2 Katapang, tim SPM datang menyambangi sekolah di wilayah Kabupaten Bandung tersebut. Pihak sekolah menyambut baik niat tim SPM untuk menyalurkan amanah donasi para donatur kepada kaum pinggiran, Senin (6/11/2017).

Gadis yang akrab dipanggil Syifa terlihat antusias menerima bantuan dari SPM. Anak kedua dari 3 bersaudara ini mengaku bercita-cita menjadi seorang guru serta memiliki kemauan untuk kuliah kelak.

Sebenarnya sudah sejak lama Syifa memiliki masalah penglihatan, namun penghasilan ayahnya yang hanya bekerja sebagai sales pompa dan ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga, tidak dapat menyisihkan dana untuk membeli kacamata.

Kisah kesembilan penerima manfaat lainnya tak jauh berbeda dengan Syifa yang berasal dari keluarga tak berpunya. Begitu bahagianya mendapat kacamata, tim SPM terus mendapat ucapan terima kasih dan syukur dari pihak sekolah dan penerima manfaat. Semoga semakin banyak generasi muda berprestasi yang terbantu. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.