Sampaikan Layanan Kesehatan Hingga ke Pelosok

SF-UPDATES,– Perjalanan yang cukup lelah dan menegangkan, menaiki perbukitan di sisi jurang, sampai beberapa mobil relawan tak kuat menanjak. Tapi segala jerih payah itu terbayarkan dengan antusiasme para warga yang menyambut kedatangan tim pemeriksaan kesehatan di Kampung Babakan Cinunuk, Desa Ibun Majalaya.

Hampir 100 orang mengantri untuk berkonsultasi kepada para dokter mengenai keluhan masalah kesehatan mereka. Ada yang hanya sakit ringan seperti batuk dan flu. Ada pula yang mengeluhkan penyakit cukup berat seperti; gejala stroke atau kencing manis, bahkan adapula kelumpuhan yang menimpa seluruh anggota keluarga.

Kurangnya tenaga dokter dan fasilitas kesehatan di kampung tersebut bisa menjadi salah satu pemicunya. Gejala penyakit yang awalnya ringan, berkembang menjadi mematikan karena tidak segera ditangani.

Pun hal itu diperparah dengan jauhnya fasilitas yang menyediakan sarana kesehatan bagi warga desa. Tak tanggung-tanggung, jarak klinik terdekat ke kampung ini berkilo-kilo meter dan hanya bisa ditempuh dengan ojek karena tidak ada angkutan umum.

Dengan hadirnya baksos kesehatan ini di Kampung Babakan Cinunuk, warga sangat bersyukur dapat merasakan layanan kesehatan yang selama ini sulit didapatkan.

Tak lupa, usai bakti sosial dilakukan, warga haturkan ucapan terima kasih, tak hanya kepada para donatur dan para relawan juga kepada Percikan Iman, Yayasan Ghiat Indonesia, Komunitas Ibu Berbagi, Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM), Ikatan Apoteker Indonesia, Klinik Rancajigang Medika, dan Pesantren Alam Khoiroummah. Semoga Allah membalas dengan berlipat-lipat kebaikan. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.