gempa, lombok, foz, help center

Respon Gempa Lombok, Sinergi Foundation Gandeng Forum Zakat Buka Help Center

Gempa bumi berkekuatan 6.4 SR melanda Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Ahad, 29 Juli 2018. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis jumlah korban; sebanyak 16 orang meninggal, 355 warga menderita luka-luka, dan lebih dari 5000 rumah rusak.
Menggandeng Forum Zakat (FOZ), Sinergi Foundation membuka donasi bantuan untuk membantu korban gempa dengan membuka Help Center di desa-desa dengan dampak gempa terparah.
CEO Sinergi Foundation Ima Rachmalia mengatakan ada dua posko bantuan kemanusiaan yang sudah hadir di tengah korban gempa di NTB. Posko itu berada di Desa Sembalun Lendang Luar Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur NTB (Depan kecamatan sembalun).
Posko kedua FOZ, tambahnya, ada di Dusun Sambik Elen 1 Desa  Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Kedua desa tersebut merupakan daerah dengan dampak gempa yang cukup parah.
“Kami membuka donasi bantuan untuk masyarakat NTB. Bantuan segera disalurkan melalui posko-posko di lokasi,” kata Ima.
Menurut Ima, saat ini ada beberapa bantuan yang dibutuhkan masyarakat seperti makanan, terpal,  bantuan medis, dapur umum, hingga kebutuhan bayi dan balita.
Bagi masyarakat yang ingin berdonasi, bisa langsung membantu dengan transfer donasi ke rekening kemanusiaan Sinergi Foundation BSM 7060300709 atau menghubungi 081220667263.
Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?