RBC Sapa Warga Dihelat di Cigondewah

SF-UPDATES,– Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) kembali mengadakan RBC Sapa Warga. Kali ini, pada Kamis (6/4/2017), para bidan mendatangi Desa Cigondewah Hilir, di sudut Kabupaten Bandung.

Sebanyak 45 ibu hamil hadir dalam acara ini. Ini merupakan wadah bagi RBC untuk menjaring lebih banyak penerima manfaat layanan RBC. RSW diisi dengan sosialisasi, penyuluhan kesehatan, dan pemeriksaan ibu hamil oleh Bidan Risya dan Bidan Riza.

Materi yang disampaikan oleh Bidan Risya adalah mengenai tanda bahaya kehamilan. "Ibu-ibu diharapkan waspada terhadap tanda bahaya kehamilan. Kasus yang sering terjadi di antaranya ketuban pecah sebelum waktunya, pengeluaran darah saat kehamilan, dan gerakan janin yang berkurang yang tidak ibu sadari," katanya.

"Alhamdulillah seluruh rangkaian berjalan lancar. Banyak sekali ibu hamilnya." ujar Bidan Riza.

Sepekan sekali RBC-Sinergi Foundation menggelar program RBC Sapa Warga. Dalam kegiatan tersebut, mereka melakukan program ANC mobile (pemeriksaan kehamilan) gratis, sekaligus sosialisasi RBC ke setiap desa di wilayah Bandung Raya. Umumnya, mereka roadshow mingguan ke desa-desa yang masyarakatnya mayoritas dhuafa dan kesulitan akses kesehatan. (agh)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.