RBC Latih Para Member Dhuafa Kreasikan Kain Perca Bernilai Jual

SF-UPDATES,– Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) kembali memberdayakan membernya. Kali ini, pada Senin (10/4/17), RBC Katapang melatih para member untuk membuat brooch bernilai jual yang terbuat dari kain perca. Kegiatan ini dimentori langsung oleh Bidan Endah dan Bidan Nurdiana.

“Ini menjadi salah satu program RBC agar dapat memberdayakan member. Tidak hanya dilaksanakan di RBC Katapang tetapi juga di RBC Holis,” kata Bidan Endah.

Ia sendiri, menikmati kegiatan bersama member dhuafa itu. “Sangat menyenangkan, kita bisa menambah ilmu dan pengalaman pasien, semoga bisa bermanfaat,” lanjutnya.

Bidan Endah pun berharap, melalui pelatihan ini, member bisa lebih produktif dan dapat membantu perekonomian keluarga dari skill yang didapatkan.

Salah seorang peserta pun mengatakan pelatihan ini sangat berkesan. "Senang sekali ada kegiatan ini di RBC. Saya jadi banyak belajar dan kemampuan saya bertambah," katanya.

Selain membuat brooch dari kain perca, RBC secara rutin mengadakan pelatihan menjahit, dan memasak khusus bagi membernya yang merupakan kalangan dhuafa.

Reporter: Riza

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?