RBC Kembali Ajak Berbagi Kebaikan dengan Donor Darah

SF-UPDATES,– Berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC) menggelar aksi donor darah di RM Ampera, Kamis (13/4/2017). Kegiatan yang digelar rutin setiap tahun ini menjadikan para pengunjung restoran dan karyawan setempat sebagai partisipan donor darah.

“Donor darah adalah ikhtiar berbagi kebaikan kepada sesama. Sebab, satu kantung darah saja, bisa jadi sangat berarti bagi orang di luar sana,” kata manager RBC, Budimansyah. Hal ini disepakati oleh Agung Gunawan, HRD RM Ampera Suci, yang menyatakan pihak Ampera rutin mengadakan donor darah demi melakukan bakti kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Antusiasme partisipan donor darah pun terbilang besar. Padahal, PMI sendiri hanya menyiapkan 120 labu darah, namun data pendonor sudah meluap. Terpaksa, usai jumlah labu memenuhi kuota, banyak peserta yang ditolak.

Namun tidak dengan Tita, salah seorang pengunjung Ampera yang kemudian mendonorkan darahnya. Ia mengaku, donor darah di tempat tersebut adalah yang pertama baginya. Sengaja, ia ingin membagi darahnya, sebab golongan AB yang ia miliki sangat jarang. Dengan begitu, ia bisa menolong mereka yang membutuhkan golongan yang hanya 3% di dunia itu.

Tak hanya ingin membantu sesama. Ia meyakini kampanye para dokter yang menyatakan donor darah menyehatkan tubuh pendonor. Terbukti, ia merasa jauh lebih segar usai mendonorkan darah. “Memang benar khasiatnya. Tubuh saya menjadi lebih ringan,” tandasnya. (agh)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.