rbc, dhuafa, penyakit dalam, perempuan

RBC Edukasi Masyarakat tentang Kesehatan Wanita

Pernahkah Bunda mengalami siklus tidak wajar saat memasuki fase menstruasi? Jangan dianggap sepele ya Bunda, bisa jadi indikasi penyakit serius yang harus diwaspadai.

Kali ini, Sapa Warga yang diprakarsai Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) hadir di Desa Katapang Kab. Bandung dan Kelurahan Pelindung Hewan Astanaanyar. Pada kesempatan tersebut, tim Layanan Mustahik (Lamus) tak pernah bosan mengingatkan calon ibu dari kalangan tak berpunya untuk senantiasa melakukan pengecekan rutin, apalagi selama masa kehamilan berlangsung.

“Yang perlu dicermati saat mengalami siklus abnormal tersebut dintaranya, volume darah yang lebih banyak dari biasanya, apabila menstruasi melambat atau bahkan berhenti, mengalami nyeri haid berlebih, dan pendarahan di antara masa menstruasi. Pemeriksaan perlu dilakukan sedini mungkin untuk mengetahui gangguan akibat menstruasi yang tidak normal sehingga dapat segera ditangani,” tutur tim Lamus, Tita Yulia.

Tak hanya siklus menstruasi saja, pun ibu-ibu hamil dan kader PKK ini dibekali pengetahuan seputar kehamilan dan persiapan kehamilan, Infeksi Menular Seksual, KB dan Menopause.

Mohon support dan dukungan dari sahabat, agar kegiatan yang sarat akan kebaikan ini dapat terus berjalan.

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.