Ratusan Donatur Tinjau Perkembangan FMP Lewat Helatan Tea Walk

SF-UPDATES,– Guna menjalin hubungan erat dengan donatur, Sinergi Foundation (SF) mengadakan silaturahim melalui acara Tea Walk Akbar bertajuk “Dan Wafat pun Membawa Manfaat”, Sabtu (21/05/2016). Acara yang diadakan di kawasan terpadu Firdaus Memorial Park (FMP) ini dihadiri sekira 109 orang donatur.

Pada kesempatan tersebut, donatur diajak berkeliling menyusuri lahan wakaf, mulai dari pemakaman, lokasi pembangunan masjid dan pesantren khusus manula, hingga wilayah Firdaus Park. Mereka terbagi dalam 11 kelompok, yang masing-masing didampingi oleh satu orang pembimbing yang bertugas menjelaskan progres FMP.

“Rupanya banyak sekali PR bagi kami (para donatur). Ada lahan-lahan yang belum terbebaskan, yang sebetulnya bisa menjadi manfaat bagi orang lain. Kalau Allah masih membukakan pintu hati kami, serta jika rezeki itu masih ada, kami ingin menitipkan harta kami di sini,” kata Nurul, salah seorang donatur yang hadir.

Ia menuturkan, ia sudah berwakaf sejak setahun lalu. Nurul sangat apresiatif dengan segala perkembangan yang dilakukan di FMP. Pun, dengan dibangunnya pesantren, ia berharap masih diberi umur agar dapat melihat kebermanfaatannya pada umat.

Sampai saat ini, pesantren yang berencana dibangun di Km 106, tengah dalam tahap pembangunan fondasi. Kelak, pesantren ini akan ditujukan bagi para manula yang ingin menghabiskan waktu luangnya dengan menuntut ilmu agama. Selain masjid, pesantren ini menyediakan asrama, juga area pesawahan yang bisa diproduktifkan.

Kegiatan Tea Walk ini diakhiri dengan tausiyah dari dewan pembina SF, KH Miftah Faridl. Ia membekali jamaah dengan ilmu yang bisa diaplikasikan pada Ramadhan yang sudah di depan mata.

 

Penulis : Aghniya Ilma Hasan

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.