Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Donasi Kemanusiaan untuk Aleppo - Suriah


Ribuan warga Suriah terjebak di perbatasan Turki Jumat setelah melarikan diri dari serangan utama rezim Assad yang didukung oleh gempuran pesawat tempur Rusia pada wilayah sipil di dekat Aleppo menghasilkan bencana kemanusiaan baru, World Bulletin melaporkan Jumat (05/02/2016).

Puluhan ribu warga sipil dilaporkan telah bergabung dengan eksodus setelah pertempuran sengit mujahidin Suriah dengan pasukan rezim, memutus rute pasokan ke kota kedua Suriah.

Negara-negara Barat menuduh rezim Suriah menyabotase perundingan perdamaian dengan serangan militernya, dan Washington telah menuntut Moskow menghentikan operasi militer dalam membantu rezim Bashar al-Assad.

 

Rekening Donasi Untuk Aleppo, Rekening ACT, Rekening Kemanusiaan ACT, Save Aleppo, Aleppo Is Burning, Donasi Aleppo, Donasi Kemanusiaan Untuk Aleppo, Bantuan Kemanusiaan Untuk Aleppo

 

Dewan Keamanan PBB dijadwalkan bertemu pada Jumat untuk membahas proses perdamaian yang gagal, saat kepala NATO Jens Stoltenberg memperingatkan serangan udara Rusia tersebut "merusak upaya untuk menemukan solusi politik".

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, lembaga monitor berbasis di Inggris yang mengandalkan jaringan sumber di darat, memperkirakan bahwa 40.000 orang telah melarikan diri dari serangan rezim dekat Aleppo.

 

Donasi Untuk Aleppo, Donasi Kemanusiaan Untuk AleppoSumber Gambar : CNN Indonesia

"Ribuan orang, terutama keluarga dengan perempuan dan anak-anak, sedang menunggu untuk memasuki Turki," kata Direktur Observatorium Rami Abdel Rahman.

Provinsi Aleppo adalah salah satu benteng utama mujahidin Suriah, yang menghadapi kemungkinan terburuk sejak awal perang tahun 2011.

"Rezim Assad mulai memetik hasil dari operasi militer Rusia dan kemajuan di Aleppo menjadi penting karena selama ini mereka selalu mengalami kekalahan demi kekalahan dalam dua tahun berturut-turut," kata Abdel Rahman.

Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan hari Kamis bahwa hingga 70.000 orang sedang menuju ke negaranya, dengan 10.000 sudah menunggu di perbatasan.

Turki sudah menjadi tuan rumah dari sekitar 2,5 juta pengungsi Suriah.

Persimpangan perbatasan Turki Oncupinar dekat Kilis, yang menghadap pos perbatasan Suriah Bab al-Salama di utara Aleppo, ditutup pada Jumat pagi, dan tidak ada tanda-tanda pengungsi yang keluar.

Bantuan Sosial Kemanusiaan Untuk AleppoSumber Gambar : CNN Indonesia

Rekaman yang dirilis Kamis oleh aktivis menunjukkan ratusan orang, termasuk banyak anak-anak, menuju perbatasan Turki, beberapa membawa barang-barang mereka di kantong plastik di punggung mereka.

"Kami terusir dari rumah kita karena serangan Rusia, Iran, Bashar dan milisi Syiah Hizbullah," kata seorang anak dalam video. "Kami meminta Recep Tayyip Erdogan (Presiden Turki ) untuk menerima kami ke wilayahnya."

source: SURIAH (Jurnalislam.com) http://www.jurnalislam.com/internasional/read/syam...

Mari Salurkan Donasi Kemanusiaan anda ke Sinergi Foundation untuk para korban di Aleppo yang saat ini banyak sekali fasilitas dan logistik yang dibutuhkan mereka di sana.

Mari sama-sama kita bantu saudara/i kita di sana dan ringankan beban mereka...

Ayo #SinergiForSolidarity u/ Aleppo #save_aleppo

Semoga apa yang diberikan menjadi amal sholeh dan semoga rezeki bpk/ibu diluaskan oleh Allah SWT dan menjadikan sisa harta yang ada menjadi suci aamiin

Informasi dan Donasi untuk Aleppo
Call Center : 0851 0004 2009
WA : 081 321 200 100
twitter: @sinergiID

http://www.sinergifoundation.org


 
 




Members of Sinergi Foundation