Pohon, Sedekah Kita untuk Peradaban

SF-UPDATES,– Apa jadinya jika seluruh pohon di muka bumi musnah?

Efeknya besar sekali lho, sebab pohon memiliki fungsi yang amat vital bagi keberlangsungan hidup manusia. Satu pohon yang tumbuh rindang di Bumi, mampu menyerap sebanyak 24 kilogram karbondioksida pertahun, dan sebuah pohon besar mampu menyediakan pasokan 1 hari penuh oksigen bersih dari polutan kepada 4 orang manusia.

Sayangnya, dewasa ini, manusia menebang 15 miliar pohon tiap tahunnya, hingga jumlah pohon dunia telah menyusut hingga 46% sejak peradaban awal manusia. 

Kalau pohon sampai musnah? Wah, gawat sekali! Bukankah ini sama saja dengan menghabisi peradaban makhluk hidup di muka bumi? Syariatnya, pohonlah yang mampu menopang lingkungan. Demi kebaikan kita sendiri, perbaikan tata kelola ruang hijau memegang salah satu kunci kesehatan, mendorong efek negatif pemanasan global.

Mari jadi bagian dari upaya menghijaukan bumi ini. Usaha tersebut bisa dilakukan, salah satunya dengan berkontribusi melalui program Green Kurban. Sebuah inovasi, di mana setiap satu hewan yang dikurbankan, turut ditanam pula 1 pohon.

Dalam kurun waktu 2013-2016, Green Kurban telah menanam sejumlah 18.501 bibit pohon melalui pola kemitraan, dengan skala prioritas di wilayah pesantren, sebagai sentra dakwah di pelbagai pelosok negeri. Penanaman pohon tersebut sebagiannya dilakukan di Subang, Sukabumi, Garut, termasuk kawasan terpadu Firdaus Park, di kabupaten Bandung Barat.

Ayo bergabung bersama Green Kurban, dan selamatkan bumi kita!

Info lebih lanjut klik:
www.greenkurban.com

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.