Pesantren Terapis Pungkas Layanan Gratis Thibbun Nabawi Bagi Peserta Itikaf

SF-UPDATES,– Di penghujung bulan Ramadhan, Pesantren Terapis Sinergi Foundation membuka layanan gratis thibbun nabawi. Layanan kesehatan ini ditujukan bagi peserta itikaf di Masjid Pusdai, Masjid Habiburrahman Bandung, dan Masjid Al Mi’raj Cipularang, pada 26 Juni – 3 Juli 2016 kemarin.

Koordinator Pesantren Terapis, Rifki mengungkapkan ada berbagai jenis layanan kesehatan yang mereka bantu di antaranya bekam, gurah mata, sebat rotan, kiropraksi, pijat refleksi, dan herbal detoks.

Thibbun nabawi itu, selain dapat bermanfaat bagi kesehatan, kita juga dapat pahala sunnahnya karena ini sudah dicontohkan oleh Rasulullah,” tutur Rifki, pada Senin (4/7/2016). Sebab itu, ia menuturkan, kegiatan sosial mereka ini berjargon “Sehat dengan Sunnah”.

Layanan ini dimotori sekira 14 orang alumni Pesantren Terapis yang kini menjadi praktisi thibbun nabawi. Gerai kesehatan secara cuma-cuma di momen Ramadhan ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk unjuk kemampuan di bidang pengobatan islami.

Menurut Rifki, banyak peserta itikaf yang antusias dengan dibukanya layanan ini. “Mudah-mudahan, kami bisa terus berbagi manfaat pada sesama,” tutupnya.[]

Reporter: Aghniya Ilma Hasan

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.