Pesan Ilmuwan Muslim Khoirul Anwar untuk Para Pemimpin Bangsa Masa Depan

SF-UPDATE,– Jika kita memandang bahwa tujuan  yang akan kita capai adalah sesuatu yang besar, maka masalah dan ujian yang hadir hanyalah seujung kuku dari cita-cita besar itu. Demikian sepenggal motivasi dari inovator jaringan 4G (Long Term Evolution (LTE)) Khoirul Anwar kepada penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB).

“Tugas kita adalah terus fokus meraih cita-cita besar itu,” ungkap Khoirul Anwar saat pembinaan rutin Temu Tokoh di Gedung Wakaf Bandung, Sabtu (19/11/2016).

Dalam pembinaan rutin tersebut, Khoirul juga berpesan bahwa hidup yang dijalanani, kematian yang dinanti, hanyalah untuk Allah. Mengharap ridha Allah.

“Semakin bervariasi aktivitas dalam kehidupan -dan kita dapat mengatur waktunya dengan baik, maka pertumbuhan kapasitas diri kita dan kebermanfaatan pada sesama akan semakin cepat dan besar,” kata ilmuwan muslim ini.

“Pemuda tidak boleh seperti musim semi. Di mana masa performa terbaiknya hanya sesaat,” lanjutnya.

Peneliti yang saat ini bekerja di Japan Advanced Institute of Science and Technology menganggap jika berdekat-dekat dengan orang shaliih, walau belum sewangi mereka, setidaknya akan tertular semerbak harumnya. 

“Maka, jika berdekat-dekat dengan orang besar yang padat akan karya serta kontribusi, walau saat ini belum seperti mereka, mudah-mudahan akan tertular pula semangat untuk mulai berkarya dan berkontribusi,” pungkasnya.

 

Reporter : Nenon S

Editor: Maharevin

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?