Penerima Manfaat BPB Presentasikan Lumbung Desa di Kancah Nasional

SF-UPDATES,– Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) kian melebarkan sayap. Salah satu penerima manfaatnya, Eko Ruslamsyah mendapat kesempatan mempresentasikan program Lumbung Desa yang diusung Sinergi Foundation dalam kompetisi Iqtishoduna Universitas Airlangga, Surabaya, Selasa (4/10/2016).

Dalam kesempatan tersebut, ia bersama tim volunteer UPI menjelaskan konsep implementasinya di salah satu desa percontohan Lumbung Desa, yaitu Cigalontang Tasikmalaya. Seperti telah diketahui, program tersebut merupakan upaya dan gerakan ketahanan pangan melalui usaha produktif yang didasarkan pada lokal pedesaan, seperti sawah, perkebunan, atau ternak, yang memberdayakan masyarakat desa itu sendiri.

Sinergi Foundation sendiri, telah mengembangkan program di dua daerah: Compreng di Subang, dan Cigalontang di Tasikmalaya. Keduanya bertujuan sama, yakni menuju terciptanya desa yang berdaulat di atas kakinya sendiri. Kini, program ini akan segera dikembangkan di daerah-daerah lainnya di Indonesia.

"Saya harap program yang diimplementasikan Sinergi Foundation ini bisa diteladani dan tersebar luas ke seluruh Indonesia. Sehingga, bisa memberikan dampak terhadap pembangunan ekonomi berkelanjutan, yang bisa mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia." harap Eko.

Reporter: Aghniya Ilma Hasan

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?