patungan kurban, guru ngaji, pelosok, dhuafa

Patungan Yuk, Guru-Guru Ngaji di Kampung Juga Ingin Berkurban!

Mereka, guru-guru mengaji di pelosok kampung, memiliki peran yang amat penting. Dari surau ke surau, mereka mengajari anak-anak membaca Al Qur’an. Bukankah sebaik-baik manusia adalah ia yang belajar dan mengajarkan Al Qur’an?

Seperti Juhdi, seorang ustadz alias guru mengaji asal Kampung Baduyut (Cianten), nun jauh di Desa Ciwangi, Garut. Muridnya memang tak terlalu banyak, tapi ia tetap konsisten mengajari para murid agar tak hanya bisa membaca, namun juga berakhlak sebagaimana diajarkan dalam Al Quran. Ia bekerja keras mendidik mereka, walau bayarannya sebagai guru mengaji hanya ucapan terima kasih.

Ada sisi lain kehidupan Juhdi. Di luar kehidupannya sebagai guru mengaji, ia adalah pekerja keras yang menyambi sebagai buruh tani dengan penghasilan tak seberapa. Di masa muda Juhdi, ia juga pernah menjadi pedagang dari kampung ke kampung, kota ke kota. Juhdi tak akan pulang ke rumah sebelum jualannya belum laku.

Seiring usia Juhdi mulai menua, rupanya ia terkena penyakit hernia. Tentu ini menyedot biaya berobat yang banyak, padahal untuk menghidupi keluarga sehari-hari saja tertatih-tatih. Perjuangan hidup yang tidaklah mudah, namun tetap ia jalani dengan tetap tegar dan tawakkal pada-Nya. Hidup Juhdi mengajarkan kita untuk tetap teguh dan sabar dalam menjalani kehidupan, hidup yang pelik tidak menyurutkan semangat dan perjuangan Juhdi untuk menggapai ridha-Nya.

Kini, Idul Adha sebentar lagi akan tiba. Di tengah kehidupannya yang sulit, ia juga ingin melaksanakan ibadah kurban. Sekadar berbagi dengan para tetangga di Kampung Baduyut yang kondisi kehidupannya tak jauh dari Juhdi. Maklum, di pelosok kabupaten Garut itu, tak banyak orang mampu melaksanakan kurban. Sekadar makan daging saja sangat jarang.

“Saya ingin sekali dapat berkurban, sebab misi hidup saya adalah berbagi dengan sesama. Dan salah satunya bisa dilaksanakan melalui berkurban,” kata Juhdi.

Di pedalaman Indonesia lainnya, ada banyak guru mengaji, para da’i, hingga ustadz yang berjasa untuk lingkungan, yang bermimpi sama seperti Juhdi. Mereka juga ingin berkurban.

Patungan yuk, dan wujudkan mimpi mereka!
Klik: http://www.sinergifoundation.org/green-kurban

Atau transfer ke:
BCA 008 305 3485
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat/Sinergi Foundation

Info lebih lanjut:
WA 081220667263
www.sinergifoundation.org

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?