Lombok, let's help lombok, lombok timur, gempa bumi

Para Pengungsi Itu Butuh Air

Sambil menggendong anaknya, ibu itu menghampiri salah seorang tim relawan Sinergi Foundation. Wajahnya kuyu dan lusuh, meski semburat senyum tersungging di wajahnya. Ia senang, akhirnya ada tim relawan yang datang ke desa mereka. Kala itu, memang kami tengah mengunjungi Desa Biluk Petung, Sembalun, Lombok Timur.

“Kami belum pernah dikunjungi relawan,” kata ibu itu.

Seakan larut dalam suasana, ia pun melanjutkan kisah. “Sebenarnya sudah beberapa hari ini kami kekurangan air. Untuk minum saja, hanya bergantung dari air mineral bantuan yang terbatas. Untuk memasak dan mencuci, kaminyaris tak bisa mengandalkan persediaan air yang sedikit,”

Ya Allah, Desa Biluk Petung memang masih berada di Sembalun, sebuah tempat di kaki gunung Rinjani. Tapi daerah ini terbilang cukup panas dan gersang. Para relawan tidak sanggup membayangkan. bagaimana bayi yang sakit digendong ibu itu bisa cukup gizi? Sementara untuk minum saja kekurangan..

Pantas saja, kala itu warga desa nampak begitu menanti kedatangan kami. Anak-anak menyambut dengan antusias. Apalagi, kala itu tim Trauma Healing membangkitkan semangat mereka dengan bernyanyi riang. Pun saat akan pulang, mereka terlihat sedih melepas kepergian tim relawan.

“Kakak, besok kemari lagi ya.. Kami mau nyanyi lagi..” kata mereka muram

Di bawah pohon Jambu Mete, mereka pun duduk dan bernyanyi sekali lagi. Sungguh pengalaman sederhana yang begitu menguras emosi…

Kawan-kawan, mari bantu warga Lombok untuk kembali bangkit.

Let’s Help Lombok! Salurkan kepedulian Anda dengan klik di sini

Atau transfer donasi Anda ke:
Mandiri Syariah 7060 300 709
a.n Sinergi Foundation

Informasi dan konfirmasi transfer:
WA 0812 2066 7263

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.