sinergi pelayanan masyarakat, dhuafa, obat gratis

Obat untuk Sang Tulang Punggung Keluarga

Kali ini, tim survei Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) mengunjungi kediaman Bapak Ondang Wira dan Ibu Dede Aisah di daerah Kp. Bukur, Rt/RW 03/15, Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat. Keluarga sederhana yang diberkahi 4 orang anak ini mengajukan bantuan obat prostat untuk sang ayah yang juga tulang punggung satu-satunya.

Bekerja sebagai karyawan di sebuah pabrik swasta dengan penghasilan Rp. 500.000/minggu, Bapak Wira memiliki semangat bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Meski usianya tak lagi muda dan memilliki riwayat penyakit yang cukup serius.

Penyakitnya ini sebenarnya sudah terasa sekitar 5 tahun lalu. Namun dengan penghasilan yang pas-pasan, Bapak Wira hanya berobat semampunya saja. Dirasa semakin parah, pada awal 2016, dokter menyarankan untuk mengambil tindakan.

Meski memiliki BPJS, tetap saja ada biaya yang harus ditutup oleh pribadi. Ia dan keluarganya berutang sebesar Rp 4.200.000. Pun BPJS tidak bisa digunakan untuk menebus obat. Terpaksa, Bapak Wira merogoh kocek lebih dalam membeli obat seharga Rp. 600.000/30 butir.

Hal inilah yang menyulitkan Bapak Wira. Walaupun memiliki penghasilan tetap, tapi untuk pembelian obat sangatlan berat, disamping penghasilannya digunakan untuk kebutuhan yang lain. SPM pun memberikan bantuan berupa tebus resep kepada keluarga Bapak Wira.

“Alhamdulillah, terima kasih sudah menerima pengajuan tebus obat yang kami kirimkan. Saya dan keluarga sangat berterima kasih kepada segenap donatur Sinergi Foundation, karena kedermawanan dan kepeduliannya, sehingga mampu membantu keluarga kami. Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih untuk semuanya. Saya juga sangat mengapresiasi tim survei yang sudah jauh-jauh datang kemari, semoga SF bisa terus menebar manfaat untuk orang banyak yang membutuhkan,” tutur Bapak Wira. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.