Obat untuk Feni…

SF-UPDATES,– November 2016, musim hujan mengguyur Kota Bandung. Nampaknya, tiada hari tanpa hujan. Namun pada hari itu, hujan tak turun. perjalanan menelusuri Jl. Sukagalih ditemani dengan teriknya matahari. Panas menyegat bak membakar semangat kami untuk mengunjungi seorang mustahik didaerah tersebut.

Hari itu, tim surveyor Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) bersilaturahmi kerumah Bapak Encep, seorang pemulung botol bekas berpenghasilan pas-pasan yang anaknya sedang menderita penyakit epilepsy.

Feni (26th) menderita epilepsy sejak ia baru dilahirkan kedunia. Saat itu, senyum manis tergambar dari wajah Bapak Encep kala mendengar tangisan anak dari balik pintu rumah sakit bersalin. Sayang, senyum itu hanya bersinggah sejenak. Beberapa jam setelah kelahiran bayi yang diberi nama Feni itu, dokter memvonis Feni dengan penyakit epilepsy, lantaran kejang-kejang yang dialami dan hasil pemeriksaan dari dokter.

Sang Ibu, menerima kenyataan ini dengan senyum yang penuh kegetiran. Ia tidak menolak begitu saja terhadap takdir Tuhan ini. Ia mencoba meminta dokter memeriksa kembali, namun apa daya, Allah berkata lain sakit epilepsy sudah menjadi garis takdir kehidupan Feni.

Kehidupan Bapak Encep kian memburuk, hasil mulung tidak lagi sebanyak dulu, dan biaya berobat anak tetap dibayar. Istrinya, Ibu Yuyu yang hanya sebagai ibu rumah tangga mencoba membantu pengobatan anaknya dengan cara mencari bantuan ke lembaga-lembaga sosial. Skenario Sang Kuasa melalui tetangganya mengantarkan Ibu Yuyu ke kantor SPM Lembaga Wakaf SinergiFoundation untuk meminta bantuan. Berkas-berkas diajukan, survey telah dilakukan, akhirnya, SPM pun memberikan bantuan tebus resep untuk Feni.

Bantuan tebus resep ini sangat membantu Feni. Orang tua berharap, Feni bisa sembuh dan tumbuh layaknya orang lain: bekerja, membangun rumah tangga, dan memiliki anak.

Ada banyak lagi kisah serupa Feni. Salurkan kepedulian Anda!

Transfer donasi :

BCA : 008 305 3442

A.n Yayasan Semai Sinergi Umat
 

#berbagibersinergi

#charity

#sinergipelayananmasyarakat

#sinergifoundation

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.