Obat Tumor untuk Fily

SF-UPDATES,– Mendung merundung keluarga Ita Rositawati dan Dede Supriadi. Keduanya bersedih saat tahu Ita yang pada kandungan ke-8 bulan didiagnosa mengalami Hernia. Panik, rupanya anak kedua mereka yang baru dilahirkan pun terkena penyakit yang sama, diturunkan dari sang Ibu. Hingga ketika berusia 9 bulan. Fily harus menerima operasi Hernia. Sekarang Fily berusia 2 tahun tetapi berat badannya hanya 8 Kg. Benjolan di perut bagian kanan yang ada dari kelahirannya kini menyebar hingga ke kemaluannya. Dan kedua orangtua, tak bisa berbuat apa-apa karena hidup serba kekurangan.

Dede adalah seorang buruh harian lepas dari Garut. Sekarang sedang mejadi buruh bangunan dengan penghasilan Rp 60.000,-/perhari. Ia tinggal bersama dengan istri dan kedua anaknya di Kp. Cilageni RT/RW 02/05 Ds. Karang Mulya Kec. Kadungora Garut. Istrinya sendiri hanyalah seorang ibu rumah tangga yang perhatiannya tercurah untuk mengurus kedua putra. Mereka berempat tinggal di rumah Sewa seharga Rp 60.000,-/per bulan. Kondisi rumahnya hanya sepetak dengan dinding tembok yang lembab sehingga lapuk. Tidur tanpa alas yang bernama kasur, hanya beberapa kain yang diamparkan saja.

Sekarang Fily sedang berobat jalan di RS. Hasan Sadikin Bandung dengan bantuan keringanan dari BPJS. Biaya mobilitas transportasi Garut-Bandung pulang-pergi dari Batujajar-RSHS sebesar Rp. 350.000,- setiap kali berobat jalan selama 5 hari. Sehingga bisa diketahui, bahwa terdapat tumor dan telah cek lab dengan hasil darah +/- 8 padahal normalnya adalah 10. Kini Keluarga sedang menunggu kesediaan pihak RSHS untuk pengangkatan tumor pada ananda Fily dengan syarat perlunya kondisi gizi yang sudah memadai beserta naiknya berat badan yang ideal.

Dengan keterbatasan penghasilan Bapak Dede walaupun menerima bantuan dari BPJS setiap berobat jalan di RSHS. Namun hal ini mejadi pengeluaran diluar dari kebiasaan penghidupan Bapak Dede sekeluarga. Maka dari tim Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) Sinergi Foundation menyatakan layak untuk dibantu. Bantuan berupa susu, sembako dan kasur telah diberikan. Kebutuhan untuk pengobatan lebih lanjut dengan rekomendasi santunan gizi melalui dana fidyah, ongkos +/- Rp 200.000,- serta pemdampingan pasien akan diberikan.

====================
Ada banyak lagi para penderita Hernia di sudut-sudut Indonesia. Mari bersama ringankan beban mereka. Insya Allah, sebesar apapun donasi anda mengembalikan senyum mereka.

Transfer donasi:
BCA
No rek. 008 305 3442
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat
====================
Keep In Touch With Us:
Fanpage: Sinergi Pelayanan Masyarakat
Instragram:@sinergipelayananmasyarakat
WA: 081220066051

#SinergiPelayananMasyarakat #SinergiFoundation #BerbagiBersinergi #PedulidanBerbagi #KembalikanSenyumMereka

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.