Nurodin Buktikan Visi BPB di Future Leader Forum

Nurodin Mahasiswa UIN Berjas Biru

SF-UPDATE,– Salah satu penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa Sinergi Foundation (BPB-SF), Nurodin berpartisipasi aktif dalam organisasi kepemudaan nasional. Ia menjadi salah satu dari 60 pemuda terpilih di Future Leader Forum (FLF) di Medan, 26-28 Februari 2016 lalu. Sebelumnya, ia sempat menjalani seleksi ketat bersama ratusan pendaftar lainnya.

Mahasiswa UIN ini menyatakan kegiatannya di kancah nasional tersebut seiring dengan visi-misi BPB yang ingin mencetak pemimpin pembangun bangsa. Sehingga, katanya, FLF juga kegiatan lainnya serupa melengkapi dan menjadi nutrisi tambahan baginya di samping aktivitas kepemimpinan BPB.

“Di sini saya juga bisa mencari pengalaman, wawasan, juga jaringan sebanyak-banyaknya,” katanya saat dihubungi Reporter Program SF, Kamis (03/03/2016).

Melalui kegiatan ini, Nurodin mengaku lebih memahami tantangan yang akan dihadapi para pemimpin masa depan. Dalam FLF, ia banyak mendiskusikan solusi dalam memecahkan isu-isu penting  di Indonesia.

Sebab itu, selepas kegiatan di FLF, ia akan membuat social project yang bisa diterapkan di daerahnya. Rencananya, Nurodin akan melakukan edukasi berbasis lingkungan di kawasan kritis di sekitar Banten, DKI, dan Jawa Barat.

“Sehingga, selepas FLF, kami bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tutupnya. []

 

Reporter Program SF : Aghniya Ilma Hasan

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?