WAKAF Menghidupkan, Menggerakkan, Membahagiakan

Kamis, 11 Juni 2015 10:28 WIB

Teriring salam dan doa mudah-mudahan  Bpk/Ibu Donatur  Senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada teladan umat sepanjang hayat, Rasulullah Muhammad SAW.

Jelang tibanya bulan Ramadhan Betapa kesempatan langka ini terasa begitu nikmat, manakala kita sadar bahwa bulan mulia kali ini harus diikhtiarkan lebih baik dari Ramadhan sebelumnya. Tak boleh berlalu begitu saja dengan sebuah kesia-siaan, yang berujung penyesalan di kemudian.

Seperti sabda Rasulullah: Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah amal perbuatannya, kecuali tiga hal; sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang selalu mendoakannya. (HR Muslim)

Imam as Suyuthi mengatakan, Adapun yang dimaksud dengan sedekah jariyah di sini adalah wakaf. Imam Nawawi dalam Syarh Shahih Muslimnya mengatakan: Para ulama menyatakan, bahwa amal perbuatan orang yang telah meninggal dunia terputus dengan kematiannya, kecuali tiga hal ini. Sesungguhnya, anak shaleh termasuk hasil usahanya; demikian pula dengan ilmunya yang terus diajarkan atau dikaji setelah kematiannya, dan sedekah jariyah, yakni wakaf.

Wakaf. Investasi Abadi, alirkan manfaat tak bertepi. Betapa tidak, Wakaf, 'menghidupkan' lahan-lahan tandus yang kering kerontang, menjadi aset umat yang asri, menyejukkan pandangan, serta sarat manfaat, semisal: kebun, sawah, bahkan hotel berbintang, yang mana hasil dari pengelolaan aset tersebut alirkan kebaikan  bagi sebesar-besarnya kepentingan umat.

Dengan WAKAF, sendi-sendi perekonomian masyarakat bergerak. Gairah untuk melangkah, menggapai asa kemandirian bukan belaka mimpi di samudera ilusi. Pula dengan WAKAF, senyum perlahan merekah dari bibir-bibir mereka yang sejak lama terkatup, dibungkam karut marut keadaan. 

Maka, melalui secarik kertas ini, izinkan saya Miftah Faridl, mewakili keluarga besar Sinergi Foundation, mengajak donatur sekalian untuk senantiasa mengoptimalkan kesempatan yang Allah beri di bulan mulia ini. Salah satunya dengan berbagi kepada sesama kita yang lemah, baik dengan jalan berWakaf, Zakat, Infak-Sedekah, dan jalan kebaikan lainnya.

Ayo bersegera, kebaikan jangan ditunda. Karena WAKAF: Menghidupkan, Menggerakkan, Membahagiakan.

Wakaf Menghidupkan, wakaf, pengertian wakaf, makalah wakaf, macam macam wakaf, wakaf menurut islam, hukum wakafWakaf Menggerakkan, dalil wakaf, rukun wakaf, tanah wakaf, wakaf produktif

wakaf, wakaf membahagiakan, wakaf sinergi foundation, wakaf uang, wakaf tunai, wakaf produktif, wakaf zakat
 
 

Bagi Anda yang ingin terus BERPARTISIPASI dalam menyalurkan donasi WAKAF, Zakat, Infak-Sedekah, dapat menghubungi Layanan Konsultasi dan Jemput Donasi Sinergi Foundation melalui SMS ke 081-321-200-100, atau via Telepon ke: (022) 6032281/ 08510004200


 

 


SINERGI FOUNDATION (SF) adalah lembaga independen milik publik yang concern mendorong pengembangan kreativitas dan inovasi Sosial-Pemberdayaan berbasis Wakaf Produktif dan ZIS (Zakat, Infaq- Sedekah). Dengan sinergi antar segenap elemen peduli guna meningkatkan kapasitas serta memperluas jangkauan pengabdian, SF berkomitmen meretas jalan bersama melalui pendayagunaan sumberdaya lokal, menuju terwujudnya masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter.


Kantor

SF Bandung

Jl. HOS Tjokroaminoto (Pasirkaliki)

No. 143 Bandung 40173

Telp: (022) 6120 218

Fax: (022) 6120 130

 

Gedung Wakaf 99

Jl. Sidomukti No. 99 H Bandung 40123

Telp: (022) 251 3991

Fax: (022) 2511 865

 

SF Jakarta

Jl. HOS Tjokroaminoto (Pasirkaliki)

No. 143 Bandung 40173

Telp: (022) 6120 218

Fax: (022) 6120 130



Copyright Sinergi Foundation © 2017 - Disclaimer | Privacy Policy